Sungai Meluap Rendam Sejumlah Wilayah di Aceh Tamiang

  • Bagikan

Suaraindo.id – Hujan deras yang mengguyur sejak sepekan terakhir mengakibatkan sejumlah wilayah di Aceh Tamiang  terendam banjir. Banjir dilaporkan menerjang rumah warga dan ruas jalan di wilayah rawan banjir. Salah satunya Desa Tenggulun.

Berita yang dirangkum media ini Akibat curah hujan yang tinggi mengakibatkan sungai Aceh Tamiang meluap hingga dini hari Jumat (1/5/2020).

Akibat curah hujan yang tinggi ini mengakibatkan ruas jalan Simpang kiri digenangi banjir. Dan beberapa wilayah lainnya seperti lapangan bawah kota kualasimpang, Tenggulun dan Tamiang Hulu.

Jumat (1/5) sore cuaca semakin mencekam awan yang begitu gelap dan petir yang begitu besar. Dilansir awak media hitungan tangga kota kualasimpang 10 tangga lagi Aceh Tamiang akan diterjang banjir bandang 2020

Hal ini membuat beberapa masyarakat Aceh Tamiang khususnya di perdesaan Aceh Tamiang merasakan hujan akan ini akan membawa dampak banjir bandang,” ungkap Siti, seorang warga Karangbaru kepada media ini.

Beberapa warga Aceh Tamiang sudah menyiapkan diri untuk mengungsi bila terjadi banjir bandang. Seperti baju dan barang-barang berharga dan makanan hal ini diungkapkan warga Aceh Tamiang Nanda (Irwan).

  • Bagikan