Sanggau, Kalbar, Tambah Dua Positif Covid–19 Lagi

  • Bagikan
Suaraindo.id – Dua warga Sanggau kembali terkonfirmasi positif Coronavirus Disease atau Covid–19. Sebelumnya, warga Balai Sebut dan Beduai. Rabu (17/6/2020) hari ini, bertambah dari Kembayan dan Tayan Hulu.
“Iya ada penambahan dua orang positif Covid – 19 lagi hari ini. Keduanya dari Kembayan dan Tayan Hulu,” ujar Pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau, Ginting, Rabu siang.
Warga dari Kembayan yakni perempuan 24 tahun berasal dari Dusun Tanjung Merpati tersebut pulang ke Kembayan pada akhir Bulan April. Pada saat dilakukan rapid test, hasilnya reaktif. Pemeriksaan Swab yang dikeluarkan Rabu, hasilnya positif.
Sementara perempuan 23 tahun asal Pandan Sembuat, Tayan Hulu, sebelumnya orang dalam pemantauan (ODP). Perempuan yang juga mahasiswa ini pulang dari daerah terjangkit. Rapid test dilakukan 25 April lalu dengan hasil reaktif. Pada 4 Juni lalu dilakukan Swab dan (hari ini) hasilnya positif.
“Perlu lebih waspada dan lebih taat terhadap protokol kesehatan, baik ditempat kerja, pusat perbelanjaan, dan tempat pelayanan publik lainnya,” imbaunya. (R_209)
  • Bagikan