Sekilas Info

Covid-19

Hasil Swab Guru di Pontianak, Satu Guru Reaktif

gubernur Kalbar, Sutarmidji

Suaraindo.id - Gubernur Kalbar Sutarmidji mengintruksikan kepada seluruh guru agar dapat melakukan Swab Test terlebih dahulu sebelum melakukan pembelajaran tatap muka yang nantinya akan dilaksanakan bulan Agustus mendatang. Dari hasil Swab terhadap guru tersebut, terdapat satu guru yang dinyatakan reaktif Covid-19.

Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji menyampaikan, hasil dari dilakukannya Swab Test terhadap guru disejumlah Kalbar ditemukan satu guru yang dinyatakan reaktif Covid-19.

"Jadi ada guru Lab satu aja,tapi kandungan virusnya ngga mengkhawatirkan sehingga dia cukup istirahat dan isolasi mandiri selama 10 hari dan dia pasti sembuh. Yang lainnya ngga ada," jelas Sutarmidji di Pontinak, Rabu (29/7/2020).

Midji menegaskan,untuk pembelajaran tatap muka disekolah hanya dilakukan oleh wilayah yang sudah zona hijau dan ini merupakan tanggungjawab Bupati atau Walikota.

"Pembelajaran tatap muka hanya untuk diwilayah yang sudah zona hijau, betul-betul hijau. Ini tanggung jawab Bupati dan Walikota. Jangan memaksa," ungkapnya dengan tegas.

Ia mengapresiasi kinerja Kabupaten Sanggau dalam membuka sekolah. Kemudian ia diingatkan untuk kepada seluruh Kabupaten Kota untuk dapat berhati-hati dalam membuka sekolah.

"Sanggau saya sangat apresiasi dengan pak Bupati nya mereka belum ingin membuka. Yang semangat membuka kan ini Sintang,Kapuas Hulu, Melawi . Tapi hati-hati , lakukan Swab dulu untuk guru semua dan lakukan Rapid Test untuk siswa semua," tegasnya.

Penulis: Yapi
Editor: Kundori

Baca Juga