Sekilas Info

Hukum

Residivis Peninsta Agama diamankan Polsek Kualuh

Suaraindo.id - Residivis penista agama kembali berulah dengan membuat kembali status ujaran kebencian dan penistaan agama melalui akun facebook, Hotdiana Gurning yang membuat resah ummat beragama di kabupaten Labuhanbatu Raya.

Ini bukan kali pertama yang Hotdiana Gurning melakukan penistaan agama ,pada tahun 2019,ia juga tersandung kasus yang sama tentang penistaan agama,ini yang membuat geram ormas Islam JBMI dan KUPAZ Indonesia yang melaporkan langsung Akun Facebook Hotdiana Gurning ke Polisian sektor Kualuh Ledong, Kabupaten Labuhanbatu Utara,Sumatra Utara,Senin(27/7/2020).Berdasarkan laporan tersebut Polsek Kualuh bertindak cepat dan langsung mengamankan tersangka.

Kapolsek Kualuh Ledong AKP Krisnat Napitupulu membenarkan tentang penangkapan saudari Hotdia Gurning yang dilaporkan ormas Islam JBMI dan KUPAZ Indonesoa tentang akun ujaran kebencian dan penistaan agama yang di unggah tersangka melalui sosial media FB nya.

"Tersangka sudah kita amankan kemudian kita akan serahkan ke Polres labuhanbatu untuk penyidikan lebih lanjut,"ucapnya.

Ketua JBMI Ustadz Sabbaruddin Pohan juga menambah pelaku adalah residivis yang pernah dilaporkan dalam kasus yang sama tahun 2019 lalu.

"Saya berharap pihak kepolisian menindaklanjuti kasus ini lebih serius agar tidak ada lagi orang yang melakukan kesalahan yang sama di Labuhanbatu. Kami akan mengawal sampai selesai,"pungkasnya

Di tempat yang sama, Ketua Umum KUPAZ Ustadz Tengku Alfan juga berharap kepolisian lebih tegas atas kasus ini.

"Kita ingin Labuhanbatu aman tentram dan tidak ada kasus SARA," katanya.

Melalui pesan singkat, Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Darojat mengaku akan menindaklanjuti kasus ini dengan serius agar tidak terjadi hal seperti ini lagi.

Penulis: Samsul
Editor: Redaksi

Baca Juga