Sekilas Info

TMMD

Pasca TMMD Kodim Ketapang, Warga Beringin Rayo Banjir Rejeki

Suaraindo.id–Berbagai manfaat mulai dirasakan oleh masyarakat, terlebih warga setempat dan para pedagang di Desa Beringin Rayo, Kecamatan Tumbang Titi Kabupaten Ketapang. Pasca TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Reguler ke 108 Kodim 1203/Ketapang, Selasa (4/8/20)

Istri Demong desa Beringin Rayo Resminarimi (50), salah satu warga mengatakan, sebelum adanya pembangunan di wilayah itu, sulitnya akses membawa hasil kebun.

"Karena hanya jalan itu yang kami gunakan untuk membawa hasil kebun/pertanian kami. Terutama kalau mau menuju ke Desa Sumurup. Susahnya minta ampun pak,” ungkapnya.

“Sekarang jalannya sudah enak, Dan sekarang kami banyak banyak pesanan dari kecamatan, adanya TMMD sangat bearti bagi kami, Apalagi jalan rabat beton II pas diladang saya, Kami tidak perlu memutar lagi untuk kekebun ,” pungkasnya.

Terpisah, Danaramil 1203-09/Tumbang Titi, Kapten Inf Tego santosa, menuturkan jika program TMMD, dinilai sangat efektif dalam menanggulangi berbagai keluhan masyarakat. "Terlebih pembangunan sarana dan prasana di daerah terisolir,”jelasnya.

Menurutnya, tidak hanya itu saja, ia menilai, keberadaan program non fisik yang dikemas di dalam kegiatan TMMD, sangat mampu meningkatkan SDM warga di daerah terpencil.

“Jadi, bukan cuma pembangunan fisik saja. Satgas TMMD juga fokus meningkatkan SDM warga di lokasi TMMD. Misalnya, dengan adanya penyuluhan-penyuluhan maupun pembekalan mengenai Karhutla, kesehatan, hingga pendidikan,” bebernya

Penulis: Pendim 1203
Editor: Heni Sutriati

Baca Juga