Sekilas Info

MTQ Kalbar

MTQ XXVIII Kalbar Mewah dan Sukses, Pemkab Sekadau Adil dan tak Pilih Kasih

Suaraindo.id - Penyelengaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXVIII Kalimantan Barat di Kabupaten Sekadau mendapat pujian dari berbagai pihak .

Setelah sebelumnya Ketua LPTQ Kalimantan Barat,Purn Brigjen Polisi Andi Musa mengatakan bahwa dekorasi dan penyelenggaraan MTQ XXVIII Kalbar Mewah dan sangat baik dalam pembukaan, kali ini pujian juga datang dari tokoh agama di Kabupaten Sekadau.

Pengasuh Pondok Pesantren Al- Ma'rif Belitang, Tohidin mengapresiasi bahwa penyelenggaraan MTQ XXVIII Kalimantan Barat yang di selenggarakan di Kabupaten Sekadau cukup mewah dan baik dari segi penyelenggaraan .

"Penyelenggaraan MTQ XXVIII Kalimantan Barat sudah cukup baik dilaksanakan oleh pemerintah daerah Sekadau, ini merupakan prestasi luar biasa bagi pemerintah daerah dan tentunya menjadi kebanggaan Masyarakat Sekadau karena telah berhasil melaksanakan gawai besar ini dengan sukses dan baik," sebut Tohidin.

Menurutnya, event MTQ ini menjadi bukti pemerintah Sekadau serius dan memang adil dalam mensukseskan gawai besar ini.

"Gawai besar umat Islam Sekadau yaitu MTQ XXVIII Kalimantan Barat yang telah dilaksanakan oleh pemerintah daerah Sekadau sudah sukses dan sangat baik, menandakan bahwa pemerintah Sekadau itu adil dan tak pilih kasih," ujarnya .

Tohidin yang merupakan tokoh umat Islam Sekadau dan juga ketua PCNU Sekadau memuji bahwa pemerintah daerah telah adil dan tidak pilih kasih dalam menjalankan roda pemerintahan selama ini .

"Dalam ajaran Islam memang ada kriteria seorang pemimpin ideal yaitu yang terpenting mampu bersikap adil, dan saya rasa pemerintah Sekadau telah memenuhi keriteria menjadi pemimpin yang adil tidak membedakan kepada suatu golongan dan agama tertentu saja dalam hal keberpihakan dan kebijakan," ujar mantan Anggota KPU Sekadau ini.

Selanjutnya apresiasi suksenya MTQ XXVIII Kalimantan Barat juga di dapat pemerintah daerah dari pengasuh Madrasah Diniyah Al-Mursyid, Ustadz Agus Ari .

"Sangat meriah dan sudah sangat baik atas penyelengaraan MTQ tersebut, tidak benar bahwa pemerintah Sekadau tidak ramah dan adil terhadap golongan atau agama tertentu saja, penyelengaraan MTQ yang sukses juga di apresiasi banyak kalangan serta banyaknya bantuan yang telah di berikan pemerintah daerah terhadap rumah ibadah dan pembangunan Masjid Agung yang akan menjadi kebanggaan masyarakat Sekadau itu merupakan bukti bahwa Pemda Sekadau sudah menjalankan roda pemerintahan dengan adil baik," ujarnya.

Diketahui pemerintah Sekadau mendapat apresiasi dari para tokoh di Sekadu dan dari berbagai kalangan atas Suksesnya penyelenggaraan MTQ XXVIII Kalimantan barat yang baru saja di selesai ditutup oleh Gubernur Kalimantan Barat H. Sutarmidji secara virtual .

Penulis: Adi Fuadi
Editor: Redaksi

Baca Juga