Sekilas Info

MTQ Kalbar

Wagub Kalbar pukul Bedug dan Tar, Tandai Pembukaan MTQ XXVIII di Sekadau

Suaraindo.id - Kegiatan Pembukaan MTQ XXVIII Provinsi Kalimantan Barat yang dilaksanakan di Kabupaten Sekadau berlangsung cukup meriah.

Kegiatan pembukaan tersebut ditandai oleh pemukulan bedug oleh Wakil Gubernur Kalimantan Barat, H. Ria Norsan, Rabu malam (16/9/2020).

Dalam sambutanya Ria Norsan berterimakasih dan apresiasi tertinggi kepada pemerintah daerah dan panitia yang sudah mensukseskan kegiatan ini.

"Terimakasih kepada pemerintah daerah Sekadau dan juga panitia pelaksana serta pihak terkait yang sudah membantu mensukseskan acara MTQ ini," ucapnya .

Ria Norsan berharap MTQ yang sudah membudaya ditengah masyarakat kita ini bukan hanya bergema syiar dan kualitas penyelenggaraanya saja.

"MTQ Sudah menjadi budaya kita masyarakat Kalimantan Barat, tetapi yang terpenting dalam kegiatan MTQ ini adalah bagaimana kita mengamalkan nilai Al-Quran di kehidupan sehari,"harapnya.

Diakhir acara pembukaan di tandai denga pemukulan bedug oleh Wakil Gubernur Ria Norsan di dampingi oleh Bupati Sekadau Rupinus serta pemukulan Tar Oleh Wakil Bupati sekadau bersama ketua LPTQ Andi Musa serta tim penggerak PKK Sekadau Kristina Rupinus .

Penulis: Adi Fuadi
Editor: Redaksi

Baca Juga