Sekilas Info

#IngatPesanIbu #PatuhiProkes

Ajak Warga Lawan Covid-19, Ini Kata Kapolsek Sepauk

Suaraindo.id - Kapolsek Sepauk Iptu. T.Y. Anang, menghimbau dan mengajak masyarakat untuk bersama-bersama melawan dan memutuskan mata rantai penyebaran Covid- di Kabupaten Sintang Kalimantan Barat, khususnya di Kecamatan Sepauk.

Hal ini mengingat kasus Covid-19 yang makin hari makin bertambah, dalam hal ini Kapolsek sepauk menegaskan agar warga tetap mematuhi Protokol kesehatan dan tetap menjaga kesehatan diri masing-masing sebab pencegahan penularan Covid-19 harus dimulai dari diri sendiri.

Lanjut Kapolsek warga wajib menerapkan pola 3M, yaitu wajib memakai masker, wajib mencuci tangan dengan air dan sabun atau heandsanitizer, serta wajib menjaga jarak minimal 1 meter.

“Masyarakat harus taat dengan protokol kesehatan dan harus terapkan budaya 3 M, yaitu seperti saya sampaikan tadi, wajib memakai masker, wajib mencuci tangan dengan air dan sabun atau heandsanitizer, serta wajib menjaga jarak minimal 1 meter, dengan demikian semoga corona dapat segera berakhir sehingga ekonomi pulih kesehatan bangkit,” ujar Kapolsek.

Pihak nya jiga selalu memberikan himbauan kepada masyarakat dengan lisan maupun himbauan melalui tulisan di banner, dan selalu memebrikan sosialisasi kepada masyarakat terkait bahayanya Covid-19. Ia mengatakan bahwa tingkat kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan di Kecamatan Sepauk sudah mencapai 70%.

“Masih ada juga mas, yang masih sering melalaikan misalnya tidak menggunakan masker nah yang demimian kita berikan teguran dan berupa sanksi ringan yaitu disuruh menyapu di depan fasilitas umum, sanksi ini hanyak untuk mengingatkan dan membuat kesadaran bagi yang bersngkutan agar bisa jera dan tidak melalaikan protokol kesehatan,” pungkasnya.

Penulis: Tim Liputan/Adv
Editor: Redaksi

Baca Juga