Sekilas Info

Pilkada 2020

APK di Kecamatan Selakau Ditertibkan

Suaraindo.id - Panitia Pengawasan Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Selakau melakukan penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) di kecamatan Selakau, pada Sabtu pagi (24/10/2020).

Dalam penertiban ini di dilakukan Panwaslu kecamatan serta panwaslu desa, Satpol PP, PPK sepanjang wilayah Kecamatan Selakau.

Amsar Satpol PP kecamatan mengatakan sebagai upaya penertiban dan ketentuan yang tidak sesuai disaen KPU untuk paslon.

"Pagi ini kegiatan penertiban baliho maupun spanduk paslon yang tidak sesuai disaen yang telah ditentukan oleh KPU seperti tidak ada nomor urutnya, maka kami turunkan Sekecamatan Selakau," tuturnya

PPK kecamatan Selakau Geri menjelaskan, dalam penertiban APK PPK sebagai mitra monitor pelaksanaan, jika ada pelanggaran panwaslu yang akan menindaklanjuti.

"PPK Kecamatan selakau sebagai mitra monitoring pelaksana pemilu dalam kegiatan agar dikemudian hari lebih baik. untuk pelanggaran biasanya dari panwaslu akan memberikan rekomendasi ke Satpol PP," jelasnya.

Panwaslu kecamatan bersama panwas desa berkoordinasi dengan PPK, Satpol PP Kecamatan Selakau melakukan penertiban Alat Peraga Sosialisasi (APS) maupun Alat Peraga Kampanye (APK) dari desa samalagi besar sampai perbatasan kecamatan Selat tiga.

Jumlah APK yang ditertibkan sebanyak Benner = 10, baliho = 6, dan ada 1 paslon pertahanan spanduk di tempat ibadah tentang himbauan Covid-19 sudah melanggar PKPU nomor 10 tahun 2016. anggota yang ikut dalam penertiban panwaslu dan staf ada 4 orang,Panwas desa ada 11 orang, PPK 2 orang, Satpol PP 1 orang, Polisi 1 orang dan Pokja Panwas 1 orang, total seluruhnya ada 20 orang yang ikut menertipkan APS dan AKP di wilayah Kecamatan Selakau.

Penulis: Martin
Editor: Redaksi

Baca Juga