Covid-19 di Sintang Meningkat, Dinkes Terus Imbau Warga Patuhi Prokes

  • Bagikan
Kadiskes Sintang, dr Harysinto Linoh

Suaraindo.id – Kepala Dinas Kebupaten Sintang, dr Harysinto Linoh mengatakan, pihaknya terus menghimbau agar masyarakat Kabupaten Sintang terus menerapkan Protokol Kesehatan yang telah disampaikan Pemerintah.

“Yakni tetap wajib menggunakan masker saat bepergian, Wajib mencuci tangan menggunakan sabun serta Wajib untuk menjaga jarak dan hindari kerumunan,”ajaknya, Senin (12/10/2020).

Menurut Harysinto Linoh, data terkini dari kondisi Covid 19 di Kabupaten Sintang yang meninggal belum ada dari 135 yang terkonfirmasi Positif sejak awal kasus ini, sudah 96 Orang sembuh dengan posisi kontak erat dengan Pasien 1.624 orang dengan 4379 orang Spesimen yang kita ambil, dan masih sebanyak 40 yang dirawat.

“Kami dari dinas Kesehatan Kabupaten Sintang tidak puas-puasnya menghimbau agar kita semua menjadikan diri kita sumber pemutus mata rantai dari penyebaran Covid 19 ini, dan kita jangan kalah lawan Corona ini dan salah satunya kita harus tetap menerapkan Protokol Kesehatan dimanapun kita berada,”imbaunya.

Memutus mata rantai penyebaran Covid 19 ini merupakan tugas kita bersama, jangan hanya berharap dari Satuan tugas yang dibentuk oleh Pemerintah saja.

“Karena kesehatan itu dimulai dari diri kita dan efeknya kesehatan kita secara umum, dan terus lalukan pola hidup sehat dalam menangkal penyebaran virus Corona ini, pasalnya Kabupaten Sintang itu terdiri dari 14 Kecamatan yang beberapa memang berbatasan langsung dengan Negara Tetangga Malaysia,”katanya.

  • Bagikan