Kades Ini, Ajak Warganya Terapkan Prokes Tangkal Corona

  • Bagikan

Suaraindo.id-Kepala Desa Tertung, Kecamatan Sintang, Syarifudin, menghimbau agar warganya tetap waspada dan mentaati protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 masuk ke Desa Tertung, hal ini mengingat virus Corona masih belum berakhir hingga saat ini.

Ia juga berharap agar warganya selalu menerapkan 3M yaitu Wajib menjaga jarak, Wajib mencuci tangan menggunakan sabun, Wajib menggunakan masker dan menghindari kerumunan.

Berbagai upaya juga yang telah dilakukan oleh Pemerintah Desa Tertung dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19, diantaranya pihak Desa juga telah membagikan masker kepada masyarakat yang bersumber dari anggaran dana Desa.

“Berbagai cara yang sudah kita lakukan, bagikan masker kepada masyarakat, termasuk juga dulu kita punya posko jaga di jalan masuk ke Desa Tertung, sekarang sudah tutup poskonya, tapi tidak menutup kemungkinan kalau corona terus meningkat kita akan buka lagi posko jaga nya,” ujar Syarifudin, Rabu (14/20/2020).

Selain itu pihaknya juga selalu memberikan himbauan kepada masyarakat secara lisan, dalam rangka menerapkan protokol kesehatan.

“Kita selalu berikan himbauan kepada masyarakat kita, untuk selalu gunakan masker dan cuci tangan ketika habis bepergian, dan hindari kerumunan ramai,” pungkas Syarifudin.

  • Bagikan