Sekilas Info

#IngatPesanIbu #PatuhiProkes

Kadis Perpustakaan Sintang Imbau Warga Taati Prokes Covid-19

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sintang, Iwan Setiadi

Suaraindo.id - Dampak dari ada pandemi global corona virus desease 2019 (Covid-19), sangat berdampak besar pada pengunjung perpustakaan Kabupaten Sintang.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sintang, Iwan Setiadi saat ditemui, Sabtu (24/10/2020).

Iwan juga menegaskan agar para pengunjung perpustakaan Sintang, untuk selalu menerapkan protokol kesehatan ketika berkunjung ke perpustkaan Sintang, diantaranya pengunjung wajib menggunkan masker, dan wajib mencuci tangan sebelum masuk serta wajib menjaga jarak di dalam ruangan.

Dijelaskan Iwan banyak sekali kegiatan-kegiatan di perpustakaan yang tertunda akibat dari pada pandemi ini, dimana sejak tahun 2019 ada dua program besar yang telah direncanakan kedua program tersebut diantaranya yang pertama adalah menigkatkan budaya gemar membaca dan yang kedua perpustakaan berbasis ilmu sosial.

Sejak tahun 2019 lalu kegiatan di Dinas Perpustakaan pelayanan full hingga Sabtu-Minggu. “Kita full prlayanan hingga tujuh hari,” jelasnya.

Lanjut Iwan dengan adanya pandemi Covid-19, sejak bulan April 2020 sudah dilakukan pembatasan-pembatasan kunjugan dan pelayanan di Perpustakaan Sintang.

“Tingkat pengunjung terus memurun bahkan sejak bulan Mei sempat ditutup sementara,” ujar Iwan.

Namun saat ini kata Iwan, tingkat pengunjung di Perputakaan Kabupaten Sintang saat ini sudah mulai meningkat, bahkan sejak bulan September jumlah pinjaman buku mencapai 850 Examplar buku.

Penulis: Tim Liputan/Adv
Editor: Redaksi

Baca Juga