Legislator Sintang Ini Imbau Warga Lawan Covid-19 dengan Patuhi Prokes

  • Bagikan
Anggota DPRD Sintang Markus Jembari

Suaraindo.id – Anggota DPRD Sintang Markus Jembari mengajak semua elemen masyarakat untuk mematuhi Protokol kesehatan yang telah disampaikan oleh pemerintah.

“Guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19 yang sedang melanda dunia ini, “ungkapnya di Sintang, Sabtu (10/10/2020).

Dikatakan Politisi Partai Demokrat ini sebagai wakil rakyat sudah seharusnya memberikan himbauan kepada masyarakat serta menjadi contoh bagi rakyat untuk menerapkan pola hidup sehat serta menerapkan Prokes yang dianjurkan oleh Pemerintah.

“Saya menghimbau agar masyarakat Kabupaten Sintang wajib menggunakan masker agar Virus tersebut tidak masuk melalui hidung dan mulut, mencuci tangan menggunakan sabun agar virus yang menempel tangan saat kita kontak dengan pengidap virus ini, virunya mati serta wajib menjaga jarak agar virus tersebut tidak menular yang bisa saja melalui percikan air liur dari yang bersangkutan terinfeksi virus ini “ajaknya.

Ia menjelaskan, Covid-19 ini, merupakan virus yang tak nampak, dan korban bisa saja Nampak sehat, dan bisa saja dalam waktu 14 hari setelah kontak dengan penular baru Nampak dan diketahui kalau tertular virus ini, dan dalam jangka waktu 14 hari tersebut biasanya yang bersangkutan tidak tau kalau dirinya sudah kontak dengan pembawa virus tersebut.

“Menjadi tugas kita bersama untuk memutus mata rantai penyebaran virus ini, bukan hanya tugas Gugas Tugas atau satgas Covid -19 saja, saya mengajak agar semua elemen masyarakat terus m,enerapkan Prokes yang ada, dan semoga saja Virus ini segera berakhir,”harapnya.

  • Bagikan