Pelaku Usaha Mikro Ajak Warga Sintang Patuhi Prokes Terapkan 3 M

  • Bagikan
Pipo, Pengusaha Mikro di Sintang

Suaraindo.id – Ditemui media ini, Rabu 14 Oktober 2020 di tempat usahanya Jalan Belakang Perusahaan Daerah Air Minum Sintang Pipo salah satu pelaku usaha mikro Sintang yang bergerak dibidang usaha Travel Agency dengan bidang lainnya Usaha Sephia Shop merasa dengan kondisi Covid-19 sejak Bulan Maret Silam. “H.ingga saat ini mengaku bisnisnya turun drastis dari sebelum Covid -19 ada,”katanya.

Meski demikian Pipo menghimbau agar masyarakat Sintang yang mana saat ini menuju kearah yang stabil, namun harus terus menerapkan Protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh Pemerintah.

“Misalnya Wajib menggunakan Masker dimanapun kita berada, wajib mencuci tangan menggunakan sabun serta Wajib menjaga jarak minimal 1 meter dari lawan bicara,”ajaknya.

Dikisahkan Pipo sejak tiga bulan pertama Covid -19 melanda Indonesia, usaha Travel serta usaha Jualan Pakaian menurun drastis.

“Namun setelah ada kelonggaran dari Pemerintah dengan tidak mengabaikan Protokol Kesehatan yang ditetapkan oleh Pemerintah, kondisi usaha yang kami geluti mulai membaik namun belum mencapai 45 persen,”ujarnya.

“Kita berharap Covid -19 ini cepat berlalu, dan semua kita bisa terhindar dari virus tersebut pasalnya kalau Covid -19 ini terus berjalan tentu akan berimbas kepada usaha-usaha baik mikro maupun makro akan sangat terasa dengan minimnya daya beli masyarakat, ditambah lagi konsumen takut untuk membeli pakaian dengan alasan pakaian yang kita jual datang dari luar daerah, “sambungnya.

Disisi Travel sangat terasa juga, karena banyaknya Maskapai yang tutup dan tidak bisa melaksanakan kegiatan secara maksimal.

“Ditambah lagi orang-orang pada takut untuk keluar masuk daerah kalau tidak terlalu penting, hal ini juga menjadi kendala kami yang berkecimpung di Travel ini,”kisahnya.

  • Bagikan