Sekilas Info

#IngatPesanIbu #PatuhiProkes

Pemuda Pelopor Sekadau Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Pemuda pelopor yang terdiri dari pemuda berprestasi dan ketua organisasi masa kepemudaan tersebut merupakan binaan dari Disporapar Kabupaten Sekadau.

Suaraindo.id - Di tengah Pandemi Covid-19 yang sedang melanda di semua belahan bumi  menjadikan semua pihak harus selalu patuh akan anjuran protokol kesehatan (prokes).

Pemuda pelopor yang terdiri dari pemuda berprestasi dan ketua organisasi masa kepemudaan tersebut merupakan binaan dari disporapar Kabupaten Sekadau .

Anggota Pemuda Pelopor Sekadau, Siti Nur Aisyah mengatakan keterlibatan pemuda dalam penanganan Covid-19 sangat dibutuhkan.

"Kelibatkan pemuda dalam percepatan penanganan Covid-19 sangat dibutuhkan, pasalnya Indonesia diberkahi bonus demografi yakni surplus usia remaja," kata Aisyah di Sekadau, Kamis (22/10/2020).

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sekadau, Paulus Misi mengatakan, saat ini banyak dari mereka yang sebetulnya sudah mengetahui protokol kesehatan selama pandemi Covid-19, menerapkan 3 M yakni wajib memakai masker, wajib menjaga jarak dan hindari kerumunan serta wajib mencuci tangan dengan sabun. Tapi cenderung enggan melaksanakan dengan benar.

"Maka, kita harus ajak pemuda agar menjadi generasi peduli. Anak muda itu aset terpenting, di isu kesehatan seperti ini,saya pikir kesadaran anak-anak muda justru yang menentukan dalam hal menjaga aktivitasnya serta mematuhi protokol kesehatan secara disiplin," ajaknya.

Paulus Misi meyakini jika keterlibatan anak muda dalam melaksanakan protokol kesehatan bisa di maksimalkan dapat memberikan dampak signifikan dalam upaya memutus penyebaran Covid-19.

"Jika anak muda bisa diajak disiplin angkanya perkembangan pandemi bisa ditekan secara signifikan,"tutupnya .

Penulis: Adi Fuadi
Editor: Kundori

Baca Juga