Pernah Sandang OTG, Sahroni Imbau Warga Terapkan Prokes

  • Bagikan
Sahroni

Suaraindo.id – Sahroni salah satu warga Sintang, Kalbar yang sempat viral di Sosial Media beberapa waktu lalu akibat dari lambatnya hasil Rapid Test yang lamban kala itu menghimbau agar masyarakat kabupaten Sintang mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) sesuai perintah Pemerintah.

“Wajib menggunakan Masker, Mencuci Tangan mengggunakan sabun padai air yang mengalir serta menjaga jarak saat berkomunikasi dengan kawan bicara ataupun dilokasi keramaian,”ajaknya, Rabu (7/10/2020).

Diceritakan Sahroni, saat itu ia akui terkendala alat yang belum ada, memicu lambatanya proses hasil dari Pihak Pemerintah dalam hal ini Dinas Kesehatan. “Rapid tes saya tanggal 30 April 2020 (Reaktif) dan langsung menjalani isolasi mandiri (14 hari) di rumah dan berstatus OTG,”ungkapnya.

Ditambahkannya, tanggal 1 dan 2 Mei pengambilan sample tenggorokan dan hidung utk tes swab, dan sampai tanggal 14 Mei 2020 masa isolasi ia telah selesai, namun belum keluar hasilnya.

“Alhamdulillah dengan semangat berpikir yang positif terhadap kondisi diri saya sendiri, keluarga, lingkungan dan seluruh masyarakat saya dapat melalui masa isolasi mandiri sesuai dengan prosedur yang di arahkan Tim gugus tugas (Tim PE Dinkes Sintang),” bebernya.

Saat itu, untuk tahapan selanjutnya sambil menunggu hasil Swab keluar itu ia juga tetap menjalankan intruksi dan arahan dari tim gugus tugas dan Tim PE Dinas Keesahatan Sintang.

“Kepada keluarga,teman dan seluruh masyarakat terutama yang berstatus sama dengan saya, ayo kita tetap semangat menjalani semua prosedur dgn tetap berpikir kan positif,”pungkasnya.

  • Bagikan