Sekilas Info

Pilkada 2020

Persiapan Pilkada, Pjs Bupati Sekadau Monitoring di Sekadau Hilir

Kunjungan Pjs Bupati Sekadau Sri Jumiadatin di Kecamatan Sekadau Hilir dalam rangka persiapan Pilkada 2020 [Suaraindo.id/Yanti]

Suaraindo.id – Pjs Bupati Sekadau Sri Jumiadatin melakukan kunjungan kerja di kantor Camat Sekadau Hilir, Kamis (15/10/2020) guna monitoring kesiapan dan memfasitasi penyelenggara pemilihan Bupati dan wakil Bupati Sekadau yang definitif serta menjaga netralitas ASN.

Hadir Anggota Forkopimcam, kepala UPT yang ada di wilayah, kepala SMP dan SMA di wilayah dan PPK di kecamatan Sekadau hilir.

Pjs Bupati didampingi Asisten I Efendy memantau pelaksanaan pilkada serentak, mulai dari kelengkapan gedung, petugas dan hal lain terkait Pilkada.
Karena di laksanakan di masa pandemi Covid-19 maka dari itu harus ada persiapan yang lebih ekstra.

“Tujuanya kunjungan kerja kami untuk mengenal lebih dekat perangkat yang ada di kecamatan Sekadau Hilir.Terkait dengan kondisi wilayah kecamatan Sekadau Hilir,”katanya.

Kepada panwaslu dan PPK adalah pada saat pelaksanaan Pilkada nanti wajib terapkan protokol kesehatan.

"Nanti dari pemerintah kabupaten akan mempasisllitai melalui KPU sperti Masker dan sarung tangan serta APD lengkap," kata Pjs Bupati.

Berikutnya dengan petugas TPS akan di lakukan Rapid Test sebelum pelaksanaan pilkada guna mengantisipasi, mendeteksi dini supaya tidak ada nya penyebaran Covid-19 di hari pelaksanaan nanti.

Sementara itu, Camat Sekadau Hilir Syafi'i Yanto menyambut baik,dalam kunker Pjs Bupati tersebut.

"Maka dengan ini saya sampaikan di Kecamatan Sekadau Hilir ada sebanyak 17 Desa di wilayah kerja kecamatan sekadau hilir dan jumlah Dusun sebanyak 85 Dusun," jelas Syafi'i Yanto.

Camat Sekadau Hilir berharap dengan kunker tersebut Pjs Bupati bisa memberikan arahan untuk menambah wawasan terkait kinerja di wilayah nya terutama kepada ASN di Sekadau Hilir.

Penulis: Yanti
Editor: Redaksi

Baca Juga