Sekilas Info

Pilkada 2020

Pilkada, Raja Sekadau Minta Masyarakat jangan Terprovokasi Isu SARA

Raja Kusuma Negara Sekadau, Pangeran Agung Gusti Muhammad Effendi Sri Negara II 

Suaraindo.id - Pilkada serentak 2020 Kabupaten Sekadau ikut melaksanakan dengan tujuh Kabupaten lain di Kalimantan Barat .

Kebupaten Sekadau sendiri menurut rilis Bawaslu menjadi kabupaten dengan kerawanan tertinggi di Indonesia dan menjadi Kabupaten dengan kerawanan politik Uang nomor dua di Indonesia dikarenakan hanya dua kadidat yang bertarung di Pilkada kali ini.

Karena dari indikasi tersebut Raja Kusuma Negara Sekadau, Pangeran Agung Gusti Muhammad Effendi Sri Negara II  mengimbau kepada masyarakat untuk tidak terprovokasi isu-isu yang membuat masyarakat terpecah belah .

"Saya berharap masyarakat menjadi pemilih yang cerdas tidak terprovokasi isu-isu yang hendak memecah belah kehidupan bermasyarakat Sekadau, karena dari dulu masyarakat Sekadau rukun saling menghargai sesama," ucapnya ketika ditemui awak media Suaraindo.id di kediamannya, Kamis(15/10/2020) sore

Gusti Muhammad Efendi juga mengatakan, di Kabupaten Sekadau kekeluargaan masih cukup erat, dan masyarakat di Sekadau rata-rata masih satu keluarga, jadi jangan sampai gara-gara beda pilihan politik lalu hubungan tidak harmonis dalam bertetangga dan bermasyrakat .

"Masyarakat di Sekadau dari segi kekeluargaan masih cukup erat dan masih keluarga besar kalo mau diruntut silsilahnya, harapanya jangan gara-gara beda pilihan politik menimbulkan perselesihan dan konflik di tengah masyarakat kita," ujarnya .

Raja mengimbau tim sukses berkampanye dengan santun jangan ada kampanye hitam yang menjatuhkan kedua belah pihak pasangan calon, agar kondusifitas dan keamanan Sekadau tetap terjaga dengan baik.

"Mari sama-sama kita menjaga kondusifitas Sekadau, untuk kedua pihak tim pemenangan mari berkampanye secara santun, tidak menggunakan kampanye hitam supaya dapat mengedukasi warga demokrasi yang baik, sehingga akhirnya dapat melahirkan pemimpin yang baik untuk Sekadau kedepannya," tutup Raja.

Diketahui kontestasi pilkada Sekadau semakin menarik dua bulan menjelang pemilihan kepala daerah 9 Desember nanti, 4 Putra daerah terbaik yakni paslon Nomor Urut 1 Aron-Subandrio dan Paslon Nomor Urut 2 Rupinus-Aloysius (petahana).

Penulis: Adi Fuadi
Editor: Redaksi

Baca Juga