Sekilas Info

#IngatPesanIbu #PatuhiProkes

Plh.Camat Sintang Ajak Warga Lawan Covid-19 dengan 3 M

Suaraindo.id - Guna mencegah dan meminimalisir serta memutus rantai penyebaran Covid-19, adalah merupakan kewajiban bagi setiap orang.

Plh. Camat Sintang, Risnandi, mengatakan bahwa memutus mata rantai Covid-19, perlu adanya kesadaran dari masyarakat dalam mentaati protokol kesehatan sehingga hal memutus rantai penyebaran Covid-19 bukan hanya kewajiban Pemerintah maupun pihak Medis saja namun dibutuhkan kerja sama dari masyarakat dalam kedisipilinan terhadap protokol kesehatan.

Menurut Risnandi, himbauan yang disampaikan dari Pemrintah adalah sebagai upaya mengingatkan agar masyarakat mentaati protokol kesehatan, namun yang terpenting adalah kesadaran dari masyarakat sendiri dalam menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehar-hari sehingga penyebaran Covid-19 dapat teratasi.

Ia mengajak seluruh masyarakat di Kabupaten Sintang, khususnya di Kecamatan Sintang dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19, untuk selalu benar-benar mentaati protokol kesehatan, dengan cara menrapkan 3 M, yaitu menjaga jarak, mencuci tangan serta memakai masker.

“Hal tersebut masyarakat wajib mentaatinnya sebab kerja sama dari masyarakat dalam memberantas dan mencegah pebyebaran Covid-19, sangat kita butuhkan sehingga penyebaran Covid-19 di Kecamatan Sintang khususnya dapat teratasi,” ujarnya, Kamis (22/10/2020).

Dirinya berpesan kepada masyarakat di Kecamatan Sintang untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dan apabila ditemukan adanya warga yang terindikasi Covid-19 agar segera dilaporkan kepada pihak RT, Desa, Kelurahan dan Kecamatan maupun ke Satgas Covid-19 yang ada.

“Karena juga sudah membentuk satgas Covid, baik di, Kabupaten, Kecamatan bahkan juga kita sudah minta untuk di Desa-desa dan Kelurahan, mari kit bekerja sama dan selalu kompak dalam melawan Covid-19,” pungkasnya.

Penulis: Tim Liputan/Adv
Editor: Redaksi

Baca Juga