Sekilas Info

Pilkada 2020

Rupinus-Aloysius dapat Dukungan Ibu-ibu di Jalan Pangsuma

Suaraindo.id - Menjelang Pilkada serentak yang akan dilaksanakan 9 Desember tahun ini sudah terasa hiruk pikuk euforia dukungan kepada calon Bupati dan Wakil Bupati.

Tak terkecuali dari pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sekadau Rupinus-Aloysius (RA) dukungan terus berdatangan .

Rupinus dalam sosialisasi program juga menjelaskan apa yang sudah dicapai di dalam masa jabatanya di periode awal.

"Di periode awal kami sudah bekerja keras membangun baik fisik maupun SDM, dari fisik untuk menunjang kesehatan kami bangun Pos-pos gizi,puskesmas serta layanan kesehatan gratis, kami bangun infrastruktur jalan maupun jembatan dan lain sebagainya, kami juga sudah membangun balai desa agar nantinya dapat meningkat pelayanan terhadap masyarakat, selain itu juga kita mempunyai program unggulan internet yang berada di desa agar masyarakat dapat lebih mudah untuk akses informasi,"ujar Rupinus.

Rupinus menyebutkan, dirinya tak lupa juga membangun sisi keimanan masyarakat Sekadau dengan di bangunya tempat Ibadah.

"Dari segi sepiritual juga kami telah membantu pemembangun Gereja maupun Masjid, agar nantinya dapat masyarakat memperoleh siraman rohani di tempat yang nyaman dan beribadah dengan khusyu, acar keagamaan juga kami bantu BKSN di Katolik, Hari Santri maupun peringatan Hari besar keagamaan juga kami telah komitmen selama ini aktif membantu mensukseskan,itu bentuk perhatian kami dalam membangun sepiritual masyarakat Kabupaten Sekadau,"ujar Rupinus.

Kemudian Anggota DPRD Sekadau Fraksi PDIP Ari Kurniawan Wiro juga sangat berterimakasih kepada Rupinus-Aloysius yang telah berusaha keras membangun Sekadau sehingga hasilnya bisa kita rasakan .

"Terimakasih sebesar-besarnya dari saya sebagai wakil rakyat atas apa yang telah dicapai oleh bapak Rupinus dan Aloysius, pembangunan nyata yang dilakukan bapak itu sangat membantu masyarakat untuk menjalankan roda ekonomi, seperti contohnya di Landau Kodah yang dulunya jalan tanah, sekarang sudah ada jalan Aspal, dari segi keagamaan juga terimakasih sudah membantu pembangunan tempat ibadah gereja maupun Masjid sehingga masyarakat merasa nyaman untuk beribadah,"ucap Ari .

Saat sosialisasi program di Kediaman Veri di Jalan Pangsuma (5/10) Senin malam, pasangan Rupinus dan Aloysius juga mendapat dukungan dari para Ibu-ibu yang sengaja hadir setelah mengetahui calon Bupati Rupinus hadir di acara silaturahmi kampanye pasangan Rupinus-Aloysius .

"Saya sengaja datang kesini setelah mendapatkan info bahwa pak Rupinus datang mensosialisasikan untuk kembali mencalonkan menjadi Bupati Sekadau, saya datang bersama ibu-ibu untuk menyampaikan aspirasi dan mengucapkan terimakasih atas apa yang sudah di lakukan oleh Bapak Rupinus selama menjabat Bupati Sekadau,"ujar Yulin .

Yulin juga mengatakan bahwa pembangunan sudah cukup baik jadi tidak ada kata lain ibu-ibu disini mendukung penuh untuk RA melanjutkan kembali ekstafet kepemimpinan satu periode lagi.

"Pembangunan yang sudah dilaksanakan sudah cukup baik selama hampir lima tahun dari segi fisik maupun Sumber daya manusia, jalan menuju kampung sudah banyak dibangun, rumah yang sudah tidak layak juga sudah dibangun melalui program BSPS yang beliau Bupati kawal jadi tidak mungkin pembangunan tersebut tidak dilanjutkan," ujar ibu yang bekerja sebagai ibu rumah tangga.

Sementara itu Ibu Romana Jibot mengaku senang dengan kepemimpinan RA yang merakyat dan mau turun kebawah peduli terhadap orang kecil.

"Bapak Rupinus dan Aloysius ini sangat merakyat seperti masyarakat biasa, peduli terhadap masyarakat kecil apalagi didukung oleh partainya bapak Presiden Jokowi yang sudah terkenal masyarakat jadi kami harap bapak bisa melanjutkan pembangunan melalui pendekatan yang baik terhadap masyarakat,"ucapnya kepada Suaraindo.id .

Ibu muda Krishna Yuni mengapresiasi kepemimpinan bapak Rupinus-Aloysius sudah cukup baik dengan memperhatikan pembangunan dan keberpihakan terhadap masyarakat.

"Keberpihakan kepada masyarakat dari segi pembangunan sarana kesehatan, pembangunan pos rumah gizi untuk menangulangi stunting anank, cek kesehatan gratis untuk masyarakat sudah rutin dilakukan di desa-desa itu sangat membantu masyarakat kecil dan itu merupakan wujud keberpihakan dan perhatian Rupinus-Aloysius kepada masyarakat," ujar Ibu satu anak tersebut .

Dalam silaturahmi sosialisasi program terhadap masyarakat di Jl.Pangsuma desa Sungai Ringin Rupinus di dampingi oleh Anggota DPRD Fraksi PDIP Ari Kurniawan Wiro, Koalisi partai pemenangan, tokoh agama, tokoh masyarakat serta simpatisan partai pendukung .

Penulis: Adi Fuadi
Editor: Redaksi

Baca Juga