Sekilas Info

Infrastruktur

Akses Jalan Penghubung Antar Desa dan Kecamatan di Lampung Rusak

Suaraindo.id- Jalan penghubung antar Desa Comok Sinar Jaya dengan Desa Cahayamas, Kecamatan Sungkai Barat, dan Desa Lepang Besar, Kecamatan Abung Barat, Kabupaten Lampung saat ini kondisinya kian memprihatinkan.

Kondisi ini semakin diperparah saat memasuki musim penghujan yang membuat jalan becek dan sulit dilalui oleh masyarakat.

Menurut penuturan salah satu warga sekitar Yudo tidak sedikit warga yang melewati jalan rusak tersebut terjatuh karena kondisinya sangat licin terutama  saat memasuki musim penghujan seperti saat ini.

"Kalau saat air tinggi jalan ini juga terendam, semakin sulit dilewati karena air berwarna coklat itu menggenangi lubang sehingga jalan tersebut sulit untuk dilihat," jelasnya.

Selain Yudo salah satu pedagang sembako Fikri berharap agar pembangunan infrastruktur di perdesaan yang jauh dari pusat kota juga perlu diperhatikan, karena menurutnya disanalah keberhasilan pembangunan suatu daerah bisa terlihat

"Jalan ini merupakan jalan penghubung desa, tidak hanya digunakan untuk satu desa namun juga beberapa desa tetangga, karenanya perlu dilakukan perbaikan, saya mencoba sendiri melintasi jalan tersebut dan merasakan bagaimana sulitnya," ungkapnya.

Sementara itu, Sekertaris Desa Comok Suwardi mengatakan bahwa jalan tersebut banyak dilalui warga bukan hanya untuk aktifitas sehari hari namun juga untuk mengangkut hasil pertanian dan akses bagi anak sekolah.

"Warga masih mengangkut hasil pertanian menggunakan sepeda motor dan melewati jalan becek tersebut, karena muatan yang dibawa lebih besar maka perlu lebih berhati hati. Selain itu gara-gara jalan rusak dan berlubang anak-anak kesekolah jadi terlambat," ungkapnya.

Selain itu, dikatakan Suwardi akibat kondisi jalan rusak tersebut juga berdampak bagi aktifitas para pedagang di pasar Desa Comok Sinar Jaya.

"Bila turun hujan terkadang aktifitas pedagang terhenti akibat sebagian sarana rusak berat otomatis kemajuan pasar desa pun terdampak," tambahnya.

Sementara itu, saat hendak dimintai keterangan perihal jalan rusak tersebut, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Lampung belum dapat dikonfirmasi.

Penulis: Febri
Editor: Redaksi

Baca Juga