Sekilas Info

Peristiwa

Diguyur Hujan Deras Separuh Badan Jalan di Jembatan Tiga Balata Longsor

Suaraindo.id- Akibat diguyur hujan deras, separuh badan jalan dijembatan Bah Hilang Tiga Balata, Kelurahan Tiga Balata, Kecamatan Jorlang Hataran, Kabupaten Simalungun longsor pada jum'at malam (20/11/2020).

Peristiwa longsor yang terjadi sekitar pukul 22.00 wib tersebut membuat pengendara baik roda dua maupun lebih yang melintasi dari wilayay Pematang Siantar menuju Parapat diminta untuk berhati-hati.

"Kejadiannya semalam saat hujan deras," jelas P Ambarota yang merupakan warga sekitar lokasi.
Atas peristiwa lonsornya tanah dilokasi tersebut  Pengawas Lapangan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Sumatera Utara A Pakpaha pun langsung menunjauk lokasi kejadian. Ia memastikan lokasi jalan yang lonsor tersebut akan segera ditangani

"Setelah kita tinjau dan langsung kita koordinasikan dengan pihak rekanan agar longsor ini segera ditangani dan kita sudah lakukan pengukuran kira-kira panjang badan jalan yang longsor sekira 12 meter dan kedalaman 9 meter, akan segera ditangani," ujar Pakpahan

Sementara itu, dari pantauan jurnalis Suaraindo.id di lapangan terhadap lokasi jalan yang longsong tersebut sudah dipasangi garis pembatas oleh pihak Polsek Tiga Balata. Untuk memperlanjar arus kendaraan petugas juga membelakukan buka tutup separuh badan jalan.

Penulis: Firma
Editor: Redaksi

Baca Juga