Sekilas Info

Pilkada 2020

Tokoh Masyarakat Belitang Kompak Dukung Rupinus-Aloysius di Pilkada 2020

Permanto, Tokoh Masyarakat Belitang Satu

Suaraindo.id---Gawai besar nasional yakni Pilkada 2020 tinggal menghitung hari untuk dilaksanakan, dari 270 daerah yang melaksanakan pemilihan kepala daerah di seluruh Indonesia,Sekadau juga diantara dari daerah yang juga melaksanakn pesta demokrasi tersebut.

Dua Paslon yang akan bertarung merebut hati masyarakat untuk memilih pada 9 Desember yang akan datang, Paslon petahana yakni Rupinus- Aloysius (RA) terus mengalir dukungan dari berbagai pihak, kali ini RA memperoleh dukungan dari masyarakat Belitang Satu.

"Setelah tim koalisi RA datang mengkampanyekan program kemarin di rumah warga di Belitang satu (20/11),disitu juga dihadiri oleh calon wakil Bupati Aloysius kami sudah melakukan konsolidasi dengan berbagai tokoh agama, tokoh masyarakat serta adat untuk memenangkan RA pada 9 Desember nanti," ucap Permanto (49) tokoh masyarakat Belitang Satu pada Sabtu (21/11/2020) malam.

Permanto juga menyebutkan bahwa di Belitang satu merupakan basis RA dan siap untuk memenangkan RA 80%.

"Disini Belitang satu merupakan basis dari Paslon Rupinus dan Aloysius dan kami pasang target tinggi kemenangan mutlak 80% untuk RA," sergahnya optimis .

Kemudian Arsyad (37) salah satu tokoh di Belitang satu juga mengatakan bahwa di era kepemimpinan Rupinus-Aloysius sudah cukup jelas dan nyata kinerjanya.

"Di era Rupinus-Aloysius kita masyarakat Belitang sangat di perhatikan soal pembangunan, kita bisa lihat simbol pemerintahan desa dibangun pemda megah, anak-anak kita juga di berikan layanan kesehatan yakni dengan dibangunya rumah gizi oleh Pemda yang sangat membantu balita untuk meningkatkan mutu gizi anak sehingga nantinya tidak ada lagi anak yang terhambat tumbuh kembangnya atau stunting," ucapnya .

"Saya sebagai masyarakat yang ditokohkan di masyarakat mengucapkan terimaksih kepada Rupinus dan Aloysius di periode pertamanya, ucapan tetimakasih ini akan kami wujudkan ketika di TPS nanti memilih Rupinus dan Aloysius yang sudah terbukti dan teruji kinerjanya," imbuhnya.

Selanjutnya Imanudin tokoh agama di Belitang satu juga memuji kepemimpinan RA di periode pertamanya cukup bagus di segala bidang termasuk bidang keagamaan .

"Di segala bidang sudah cukup bagus, infrastruktur, pendidikan, ekonomi, kesehatan, pertanian saya rasa sudah cukup bagus melihat apa yang telah dikerjakan, dan yang tidak kalah pentingnya adalah di bidang keagamaan, tempat ibadah dibangun segala bentuk kegiatan keagamaan di dukung, organisasi kemasyarakatan yang bacgroundnya keagamaan juga full di berikan bantuan," ucap Imanudin.
Selanjutnya tokoh pemuda di Belitang satu, Ade Ari juga mengapresiasi kinerja Rupinus dan Aloysius di periode pertamanya.

"Periode pertama sudah sangat bagus, krieria pemimpin ada pada diri Rupinus-Aloysius itu sudah jelas terbukti yakni pemimpin adil dan bersih," ungkapnya.

"Adil itu terlihat jelas dengan dibangunnya tempat-tempt ibadah agung di Sekadau, semuanya di bangun tanpa terkecuali, itu menandakan bahwa RA itu adil kemudian bersih dari korupsi bisa kita lihat prestasi luar biasa Pemda Sekadau di era Rupinus - Aloysius telah berhasil memperoleh Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) oleh BPK RI, itu artinya Rupinus dan Aloysius bersih dari korupsi," pungkasnya.

Penulis: Adi Fuadi
Editor: Redaksi

Baca Juga