Jelang Natal dan Tahun Baru, Camat Menyuke Imbau Warga Terapkan 3M

  • Bagikan

Suaraindo.id—Camat Menyuke, Apentinus menghimbau warga masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan 3M sesuai dengan anjuran Pemerintah.

“Saya mengimbau masyarakat Menyuke tetap mematuhi protokol kesehatan 3M. Mencuci tangan, Memakai masker dan menjaga jarak ,” kata Apentinus saat ditemui di Desa Anik Dingir, Rabu (16/12/2020)

Apentinus menambahkan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan diharapkan dapat mencegah penularan Covid-19

“Paling tidak kita bisa memutus mata rantai penyebaran virus Corona ini,” tambah Apentinus.

Menjelang natal, Apentinus mengatakan pihaknya telah mensosialisasikan Surat Edaran Bupati Landak terkait bagi rumah ibadah yang akan menyelenggarakan ibadah natal.

“Kapasitas rumah ibadah itu berapa dan disitu juga tetap menerapkan protokol kesehatan, sebelum rumah ibadah digunakan wajib diseterilkan dgn cara penyemprotan disinfektan, pintu masuk dan pintu keluar beda, tempat duduk diberi jarak satu meter,” ungkapnya

Apentinus menjelaskan pihaknya juga membuat kebijakan untuk menghindari membludaknya umat dalam penyelenggara ibadah natal menerapkan sistem 3 kali misa.

“Untuk gereja katholik santo Agustinus dan Matias Pada malam Natal, paginya dan sore. Ini menggunakan kartu. Yang mendapatkan jadwal malam tidak diperkenankan untuk ibadah pagi ataupun sorenya. Semoga situasi pandemi covid ini bisa dimaklumi oleh masyarakat kita,” pungkasnya

 

  • Bagikan