Keluarga Pasien Covid-19 yang Meninggal di Sintang Ajak Warga Terapkan Prokes 3M

  • Bagikan
Ilustrasi - Pasien Covid-19 meninggal dunia [Int]

Suaraindo.id—Cerita pilu menusuk keluarga besar Petrus Minik, dalam usia yang masih muda ia harus menghembuskan nafas terakhir di Rumah sakit Ade Mohammad Djoen Sintang.

“Karena terserang penyakit Covid-19, ia menambah data meninggal pasien Covid-19 di Kabupaten Sintang 11 Desember 2020. Rasa tidak percaya mendengar berita tersebut,” ujar Gatot salah seorang Ipar pasien kepada media ini, Minggu (13/11/2020).

Menurut Gatot, meninggalnya Petrus tidak disangka-sangka dan keluarga merasa sangat kehilangan sosok Petrus yang sangat baik kepada semua keluarga, dan memang saat ini salah satu anak pasien juga dinyatakan positif Covid-19 dan sekarang sedang diisolasi di Rusun Rumah Sakit Ade Mohammad Djoen Sintang.

Ia mengatakan, selama korban hidup tidak pernah berbuat kesalahan yang yang berat kepada orang lain, dan keluarga mengenal korban sebagai orang tua yang baik bagi anak-anaknya, dan memang banyak keluarga serta rekan yang mengucapkan turut berduka cita, baik melalui telfon maupun media sosial.

“Hal ini dikarenakan keluarga tidak berani datang melayat langsung, dan proses pemakaman juga dengan standar Covid-19,”ujarnya.

Ia juga berterimakasih kepada Satgas Covid-19 Kabupaten Sintang yang telah membantu proses pemandian Jenazah sampai pada acara pemakamannya.

“Kepada kita semua agar terus menerapkan protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh Pemerintah seperti Memakai masker, wajib mencuci tangan serta wajib untuk menjaga jarak,”ajaknya.

  • Bagikan