Sekilas Info

#IngatPesanIbu #PatuhiProkes

Meski Pandemi, Kaum Milenial ini Ubah Kontrakan jadi Warung Sembako

Seorang kaum milenial sebut saja Gideon (29) memberanikan diri memcoba usaha warung sembako di kontrakannya yang berada di Dusun Ria Sinir, Desa Hilir Kantor Kecamatan Ngabang, meskipun masih dalam suasana pandemi Covid-19 [SUARAINDO.ID/Tim]

Suaraindo.id---Seorang kaum milenial sebut saja Gideon (29) memberanikan diri memcoba usaha warung sembako di kontrakannya yang berada di Dusun Ria Sinir, Desa Hilir Kantor Kecamatan Ngabang, meskipun masih dalam suasana pandemi Covid-19.

Adapun motivasi Gideon memulai usaha warung sembako sejak Juli 2020 adalah sebagai penghasilannya melanjutkan kuliah serta melihat peluang di sekitar kontrakannya yang memang jauh dari pasar maupun warung lainya.

"Karena melihat kondisi di sini warungnya agak jauh, jadi kalau masih bisa buka (warung) kenapa tidak," tutur Gideon, Rabu (8/12/2020).

Meskipun pelanggan tidak terlalu ramai, mahasiswa semester akhir ini mengaku hanya inilah satu-satunya usaha yang menjadi sumber penghasilannya saat ini. Meskipun kondisi sepi, Gideon mengaku masih bisa memperoleh penghasilan sekitar Rp 50 ribu perhari.

"Pelanggan kadang ramai kadang tidak, dan tidak setiap hari sepi," ujar Gideon.

"Dalam satu hari pasti ada pelanggan walaupun satu atau dua orang," tambahnya.

Bahkan Gideon juga bercita-cita untuk membuka warung kopi dengan menyediakan fasilitas internet. Namun, usaha warkop ini harus ditunda karena belum adanya pihak-pihak tertentu yang menyediakan layanan jaringan wifi sekitar kontrakannya.

"Kalo ada tiang listrik masuk, mau aku bikin warkop pake wifi. Karena anak-anak muda suka main game," katanya.

Penulis: Tim Liputan/Adv
Editor: Redaksi

Baca Juga