Pengusaha Rental Mobil Di Sumbar Siap Bangkit Setelah Di Hantam Pandemi

  • Bagikan

Suaraindo.id- Bersiap bangkit setelah hantaman pandemi,  sejumlah pengusaha rental mobil di Sumatera Barat mendirikan organisasi Rent Car Indonesia (RCI) Sumatera Barat. Dewan Pengurus Daerah RCI melengkapi kepengurusan Rent Car Indonesia sudah tersebar di seluruh provinsi di Indonesia. Kepengurusan baru yang terbentuk Rino Zulyadi ( Padang Auto rental) terpilih sebagai ketua dan Asenk Bresco ( Royale Rent Car )  Sekretrais dan Allan Dirga (Teressa Rent Car) Bendahara.

Pengurus terpilih langsung dikukuhkan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPD) Rent Car Indonesia (RCI)  yang diwakili Sekjen DPP RCI, Reski NR di Hotel Kyriad Bumi Minang, Jumat (18/12). Acara pelantikan dihadiri sejumlah perusahaan rental mobil dan jasa bus pariwisata di Sumatera Barat.

“Mari kita bersinergi untuk mengembangkan bisnis tranportasi dan sektor pariwisata yang tumbang akibat covid 19. Kita harus bangkit dan kebangkitan tersebut diawali dengan mendirikan RCI ini,”  kata Rino Zulyadi.

DPD RCI Sumatera Barat siap menjadi mitra strategis pihak swasta dan pemerintah dalam mengembangkan sektor  pariwisata yang hancur akibat covid 19. Program ini sejalan dengan program RCI Pusat  yang mendorong pertumbuhan ekonomi kembali normal sehingga aktivitas bisnis sewa mobil dan bus pariwisata di Indonesia kembali menggeliat termasuk di Sumatera Barat.

“Kita berharap RCI akan menjadi wadah  bagi rekan-rekan pengusaha rental mobil dan bus pariwisata untuk memajukan usaha mereka.  Jaringan RCI  tidak hanya di Sumatera Barat, namun di Indonesia. Kami siap mensuport  kebutuhan transportasi mulai dari rental mobil dan sewa bus pariwisata,” kata Rino Zulyadi.

Anggota RCI adalah para pengusaha profesional karena syarat wajib menjadi pengurus adalah perusahaan yang sudah berbadan hukum. RCI sudah terbentuk hampir di seluruh provinsi di Indonesia.  RCI adalah wadah silaturahmi pengusaha rental mobil dan bus pariwisata.

Sementara itu Direktur Kalila Rent Car Padang, Dendi  menyebutkan untuk tidak perlu ragu bekerjasama dengan anggota RCI Sumatera Barat. Pasalnya selama ini anggota RCI di Sumatera Barat sudah dipercaya sejak lama melayani tamu-tamu penting kenegaraan, antara lain rombongan presiden (RI 1), wakil presiden (RI 2), para mentri, serta pihak swasta dan wisatawan yang datang ke Sumatera Barat.

  • Bagikan