Sekilas Info

Peristiwa

Pemburu Ayam Hutan Ditemukan Tewas Terseret Arus Air Sungai Way Giham

Suaraindo.id- Rian Widuri (29) warga Kampung Bumi Baru, Dusun 1 RT 2 ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa di aliran Sungai Way Giham pada Kamis (14/01/2021).

Korban ditemukan oleh Tim Basarnas Provinsi Lampung bersama tim BPBD dibantu warga setelah menyusuri sungai tempat hanyutnya korban setelah sebelumnya korban bersama kakaknya berniat untuk melihat jerat yang mereka pasang untuk berburu ayam hutan dipinggir aliran sungai Way Giham.

Namun naas ketika hendak menyeberangi sungai ditengah arus sungai Way Giham yang saat itu sedang banjir dan bearus deras korban  terseret arus air yang membuat korban tenggelam.

"Rian (korban) nekad nyebrang untuk melihat dua jeratan yang dipasang diseberang sungai, Suparno kakak Rian memanggil manggil Rian namun tidak ada jawaban dari Rian kemudian Suparno melaporkan kejadian itu pada warga dan warga melaporkan kepada saya selanjutnya saya menghubungi Kepala BPBD Way Kanan untuk melakukan pencarian," ungkap Kepala Kampung Bumi Baru Candra Kurniawan.

Usai dilakukan pencarian sejauh 4 kilometer  korban pun ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa.

"Alhamdulillah setelah melakukan pencarian mulai selasa malam hingga kamis sore ini kita dibantu oleh Tim Basarnas Propinsi Lampung dan warga korban dapat kita temukan dan evakuasi dari tempat kejadian awal," pungkas Bismi Kepala Pelaksana BPBD Way Kanan.

Penulis: Demsy
Editor: Redaksi

Baca Juga