Pengurus RPA Lampung Utara Sambangi Dinas PPA

  • Bagikan

Suaraindo.id- Pengurus Rumah Perempuan dan Anak (RPA) Kabupaten Lampung Utara mengadakan audiensi dan koordinasi dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPA) Kabupaten Lampung Utara, Jumat (29/1/2021).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memperkenalkan peran RPA di Lampung Utara. Kehadiran RPA juga sebagai salah satu bentuk perhatian untuk memberikan edukasi pentingnya ramah pendidikan perempuan dan anak didalam rumah tangga  serta ruang lingkup masyarakat.

RPA juga sebagai mitra  bagi pemerintah sekaligus  advokasi  dalam kebijakan terhadap  perempuan dan anak di Kabupaten Lampung Utara.

Kedatangan RPA di sambut langsung oleh  Sekretaris Dinas PPA Kabupaten Lampung Utara Sundari. Ia mengatakan bahwa pihaknya membuka pintu lebar-lebar untuk RPA untuk menjalin kebersamaan dalam sinergi menangani problem yang terjadi dalam penindakan kekerasan perempuan dan anak terkhusus Kabupaten Lampung Utara.

“Kami membuka pintu yang selebar-lebarnya agar kasus kekerasan dapat kita tuntasnkan, ” ujar Sundari.

Sementara, Kabid PPA Yayuk mengatakan bahwa kekerasan terhadap perempuan dan anak pada tahun 2020 memang terjadi peningkatan, maka dari itu ia mengajak semua pihak untuk bekerjasama dalam menurunkan dan menuntaskan kekerasan perempuan dan anak di Kabupaten Lampung Utara.

“Tahun 2020 kemaren kekerasan terhadap perempuan dan anak mengalami peningkatan. Maka hal itu kita jalin kerjasama untuk menuntaskannya,” ujarnya.

Sementara,  Ketua RPA Elviana menyampaikan, bahwa RPA memeberikan advokasi terhadap pelanggaran hak-hak perempuan dan anak yang selama ini terjadi pada mereka. Untuk itu RPA akan selalu berkoordinasi dengan PPA untuk menuntaskan kasus kekerasan yang terjadi selama ini.

“Mari kita jalin sinergritas kebersamaan dalam mengadvokasi kasus-kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak,” pungkasnya.

  • Bagikan