Revitalisasi Pasar Tiga Dolok Rampung

  • Bagikan

Suaraindo.id- Dinas Perindustrian dan Perdangangan Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara merevitalisasi Pasar Tiga Dolok Kecamatan Dolok Panribuan.

Dari pantauan jurnalis Suaraindo.id dilokasi, revitalisasi pasar tersebut telah selesai dikerjakan oleh pihak rekanan, namun tampak belum ada aktifitas para pedagang hingga saat ini.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Simalungun Harmedin Saragih mengatakan sumber dana revitalisasi pasar Tiga Dolok (Dolok Panribuan) tersebut dari tugas pembantuan Kementerian Perdangangan RI.

Ketika ditanyakan terkait serah terima dengan para pedagang, Harmedin menyampaikan hingga saat ini masih dikonsultasikan dengan pihak kementerian.

“Terkait serah terima dengan para pedagang masih kami konsultasikan dengan pihak kementerian bagaimana tehknisnya,”ungkapnya, Selasa (05/01/2021)

Harmedin Saragih menambahkan jika bantuan dari Kementerian harus dihibahkan dulu baru bisa dipakai dengan catatan kalau daerah setempat bisa menarik Pendapatan Asli Daerah (PAD), namun boleh juga digunakan tetapi selama belum dihibahkan retribusinya tidak boleh ditarik,

Sementara itu beberapa pedangang setempat berharap segera dilakukan serah terima kepada para pedagang.

” Kalau boleh secepatnyalah diserah terimakan dengan kami para pedangang, supaya kami dapat berdagang kembali seperti dulu,” ungkap Boru Sinaga.

  • Bagikan