Sekilas Info

Pemda

Wabup Sambas Tinjau Korban Kebakaran dan Banjir di Pemangkat

Suaraindo.id---Wakil Bupati Sambas Hj.Hairiah, Jumat pagi (15/1/2021), meninjau lokasi kebakaran dan banjir Rob di Desa Harapan dan Desa Penjajap, Kecamatan Pemangkat, Kabupaten Sambas bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sambas, Sabtu (16/1/2021).

Hairiah menyampaikan keadaan kondisi cuaca saat ini memang tidak menentu. Sehingga dia meminta kepada semua pihak agar bisa berhati-hati dan memperhatikan keselamatan.

"Cuaca sekarang tidak dapat diprediksi, maka masyarakat diharapkan berhati-hati," ujarnya.

Ia mengatakan, di wilayah perairan laut Sambas gelombang memang sedang tinggi dan angin kencang, sehingga beberapa hari lalu menyebabkan beberapa rumah roboh. Disisi lain, hari ini juga terjadi banjir di beberapa Desa di Kabupaten Sambas. Untuk itu dia mengimbau agar semua masyarakat bisa tetap waspada dan benar-benar memperhatikan kondisi alam.

"Kondisinya sangat memprihatinkan ada beberapa jumlah rumah yang roboh kena air pasang rob dan gelombang laut, Kondisi warga tentu saja sedih dengan kondisi yang di alami, musibah yang mana tempat tinggalnya tinggal puing. Yang rumahnya roboh saat ini menumpang di rumah keluarganya di area dekat situ juga," papar Hairiah.

Penulis: Martin
Editor: Redaksi

Baca Juga