Hendak Transaksi Sabu Dua Pelaku Dibekuk Polisi

  • Bagikan

Suaraindo.id- Sat Reskrim Polsek Perdagangan mengamabkan dua orang yang diduga hendak melakukan transaksi narkoba jenis sabu di Nagori Perdagangan II, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun pada Senin (1/2/2021).

Pengamanan terhadap keduanya dilakukan petugas berkat adanya laporan dari warga masyarakat terhadap adanya kegiatan transaksi narkoba dirumah salah satu tersangka yakni LS.

Berbekal dari infomasi tersebut petugas pun langsung melakukan penyelidikan. Sehingga didapati informasi yang ditindaklanjuti dengan dilakukannya pengerebekan yang dipimpin langsung Kanit Reskrim Polsek Perdagangan Iptu Salomo.

“Petugas melihat ada dua orang yang sedang berdiri di depan rumah tersebut. Dimana salah seorang diantaranya yaitu tersangka LS alias pemilik rumah,” terangnya.

Dari hasil penggeledahan yang dilakukan, petugas mendapati sejumlah barang bukti narkoba jenis sabu serta barang bukti lainnya.

“Terakhir kita ketahui identitasnya yakni, AM  warga Perdagangan I,” tambah Iptu Salomo.

Dari hasil introgasi petugas diketahui AM sendiri merupakan calon pembeli sabu dari tersangka LS. Namun niatnya untuk mengonsumsi barang haram itu gagal karena keburu ditangkap petugas.

“Awalnya kita menemukan sabu seberat 1,19 gram di dalam plastik klip sedang, kemudian 0,18 gram dan kita lanjut penggeledahan di jaket tersangka LS. Dari saku jaket kita temukan sabu seberat 5 gram,” tambahnya.

“Total barang bukti sabu yaitu 6,37 gram,” lanjutnya.

Selain itu turut juga diamankan 1 unit timbangan digital, 1 buah dompet warna hitam berisi beberapa plastik klip, 1 buah jaket hitam merk Lans Scape,  2 batang seperti pipet plastik.

“Kedua tersangka dan seluruh barang bukti sudah kita bawa ke Mapolsek Perdagangan. Kita akan lakukan penyidikan lebih lanjut,” pungkasnya.

  • Bagikan