Sekilas Info

Terorisme

Istri Terduga Teroris di Sekadau Diamankan Densus 88

Ilustrasi-Densus 88 [int]

Suaraindo.id---Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Polri mengamankan istri terduga teroris di Sekadau, Kalimantan Barat, Rabu (17/2/2021).

"Betul tadi sekitar jam 05.30 WIB setelah saya pulang salat subuh terjadi penjemputan," ungkap Akbar Din, Ketua RT 6 Desa Sungai Ringin kepada Suaraindo.id, Rabu (17/2/2021)

Akbar Din mengungkapkan, penjemputan warganya tersebut dilakukan berkordinasi terlebih dahulu dengan dirinya selaku ketua RT setempat.

"Sebelum penjemputan ada pihak dari polres Sekadau yang memberitahu akan ada warganya yang dijemput," terangnya.

Sementara itu orangtua dari istri terduga teroris (nama tidak disebut) ketika ditemui wartawan Suaraindo.id mengatakan, dirinya terkejut ketika rumahnya di datangi aparat untuk menjemput anaknya.

"Pagi-pagi kami terkejut banyak orang dari kepolisian datang untuk menjemput anaknya," ungkapnya.

Ditanya mengenai menantunya yang terlibat dugaan terorisme ia mengaku tidak tahu menahu soal keterlibatan menantunya tersebut.

"Suami anak saya orang batu layang dulu katanya kerja di perusahaan kayu tetapi sempat di PHK perusahaan dan setau saya sekarang kerja di kebun sawit, saya tidak tahu menau soal keterlibatannya yang diduga terlibat dalam terorisme," ucapnya.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Donny Charles Go juga membenarkan ada penangkapan terduga teroris di Kalimantan Barat.

“Benar dari Densus 88 Antiteror Polri bersama tim dari Polda Kalbar, telah melakukan kegiatan penangkapan terhadap terduga teroris di wilayah Kalimantan Barat pada hari ini,” kata Donny

Berdasarkan informasi yang ia terima, ada di Kota Pontianak, Singkawang dan Kabupaten Kuburaya.
“Saat ini masih menunggu (laporan). Nanti akan kita sampaikan,” tutup Donny.

Penulis: Adi Fuadi
Editor: Redaksi

Baca Juga