Kasus Pembunuhan di Sungai Jawi Pontianak Tersangka Peragakan 46 Adegan

  • Bagikan

Suaraindo.id- Polresta Pontianak Kota menggelar reka adegan kasus pembunuhan yang terjadi gang Nilam 7, Kelurahan Sungai Jawi Luar, Kecamatan Pontianak Kota Kalimantan Barat pada Senin (15/2/2021).

Sebanyak 46 adegan diperagakan tersangka dalam gelar perkara tersebut salah satunya niat tersangka untuk melakukan tindakan bunuh diri pasca melakukan aksi brutalnya pada keluarga istrinya.

Kapolresta Pontianak Kota Kombes Pol Leo Joko Triwibowo mengatakan sehari sebelumnya AK yang berada di Tebas Kabupaten Sambas menelpon istrinya dengan niat mengunjungi kedua anaknya, akan tetapi orang tua istri tidak berkenan.

“Setelah diintrogasi memang tersangka berniat untuk membunuh seluruh keluarga istrinya. Rencananya setelah selesai melancarkan aksinya di rumah ini, kemudian tersangka akan menuju rumah  iparnya yang kedua. Setelah selesai tersangka berniat melakukan tindakan bunuh diri,” terang Leo.

Kapolresta Pontianak Kota melanjutkan sekitar pukul 04.45 wib AK datang ke lokasi kejadian. Kemudian dibukakan pintu oleh Istrinya setelah itu terjadi pembicaraan singkat, yang selanjutnya AK mengeluarkan sajam yang sudah diasah dari dalam ranselnya lalu menyerang Istri, adik ipar, dan mertuanya.

Ketiga korban sempat melakukan perlawanan, akan tetapi AK berusaha masuk dengan cara memecahkan kaca jendela. Anak tersangka yang berumur enam tahun sempat menyaksikan kejadian tersebut kemudian lari dari rumah, sementara anak tersangka yang masih balita diamankan sendiri oleh AK dengan dititipkan ke tetangga.

Jaksa Fungsional pada Kejaksaan Negeri Pontianak, Dian Novita jelaksan hukuman terhadap tersangka tergantung pada hasil pembuktian di persidangan. Saat ini AK dikenai pasal persangkaan yaitu pasal 340 Sub pasal 338 KUHP dan pasal 355 ayat (1) Sub pasal 351 ayat (2) KUHP jo pasal 44 ayat (2) dan (3) UU No. 23 Tahun 2004 tentang KDRT.

  • Bagikan