Tertibkan Aktivitas Peti di Wilayah Meranti Petugas Temukan Delapan Set Alat Tambang

  • Bagikan

Suaraindo.id- Kapolisian Polsek Meranti bersama Babinsa, Pemerintah Kecamatan Meranti dan Toko adat wilayah setempat mendatangi lokasi penambangan emas tanpa ijin (PETI) di kawasan Dusun Peluntan, Desa Meranti, Kecamatan Meranti Selasa (2/2/2021)..

Kegiatan penertiban terhadap aktivitas penambangan emas tanpan ijin bersama unsur terkait ini dilakukan dalam rangka menindaklanjuti laporan masyarakat terhadap maraknya aktifitas PETI di wilayah tersebut.

Kapolsek Meranti Ipda Hendra Setyawan yang memimpin langsung kegiatan penertiban peti di wilayah tersebut mengatakan bahwa dalam pelaksanaan giat yang dilakukan bersama unsur terkait ini petugas turut mengamankan sedikitnya delapan set mesin penambang yang ditinggal pemiliknya di lokasi.

“Dalam giat yang kita lakukan kita turut mengamankan sejumlah barang bukti yang digunakan untuk melakukan kegiatan penambangan emas tanpa ijin. Namun di lokasi tidak ditemukan adanya para pekerja peti,” ungkap Kapolsek.

Kapolsek menambahkan bahwa kegiatan penambangan emas tanpa ijin tersebut jelas melanggar aturan yang berlaku dan dapat menimbulkan gangguan keamanan maupun kerusakan terhadap lingkungan sekitar.

“Karna itu, kami bersama pihak terkait seperti TNI bersama pemerintah Kecamatan dan Toko adat setempat akan terus memberikan himbauan terhadap para penambang ilegal khususnya di wilayah Kecamatan Meranti,” pungkasnya

  • Bagikan