Sekilas Info

TMMD

Anggota Kodim 1206/PSB Bantu Anak SD Pulang Sekolah di Saat Kegiatan TMMD Ke-110

Suaraindo.id- Banyak cerita menyentuh prajurit TNI membantu masyarakat di pedalaman. Seperti yang dilakukan anggota kodim 1206/PSB mengantarkan anak SD pulang kerumah di sela istirahat kegiatan TMMD ke-110 di Dusun Titin Kemantan, Desa Hulu Pengkadan, Kecamatan Pengkadan, Kabupaten Kapuas Hulu. Selasa ( 02/03/2021)

Diungkapkan oleh Prada Angga, anggota Kodim/PSB mengantarkan anak-anak sepulang ke rumah sambil bercerita dijalan sambil memberikan motivasi.

Untuk berangkat ke sekolah, anak-anak ini harus melalui hutan yang saat ini kondisi jalannya kurang baik, karena berbatuan dan jarak yang cukup jauh.

"Jika Hujan, jalan becek dan untuk pergi ke sekolah pun cukup jauh, apa lagi dengan kondisi ekonomi keluarga yang tidak mendukung," ujar Prada Angga.

"Jadi, tidak sedikit anak-anak Kampung Titin Kemantan yang tidak berangkat ke sekolah karena kondisinya dapat membahayakan mereka. Kampung ini berada di pedalaman jauh dari kota Pengkadan nya," imbuhnya.

"Apapun kondisinya, anak anak harus tetap berangkat ke sekolah dan belajar dengan baik, apalagi saat ini mereka masih dihadapkan dengan pademi covid'19, sehingga ke depannya dapat melanjutkan sekolah yang lebih tinggi dan mewujudkan cita-cita mereka," kata Prada Angga

Penulis: Pendim 1206/PSB
Editor: Heny

Baca Juga