Lantik 360 Pejabat, Ini Pesan Bupati Sanggau

  • Bagikan
Sebanyak 360 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas Kabupaten Sanggau dikukuhkan atau dilantik kembali oleh Bupati Sanggau Paolus Hadi di ruang musyawarah lantai I pada Jumat (5/3/2021).

Suaraindo.id—Sebanyak 360 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas Kabupaten Sanggau dikukuhkan atau dilantik kembali oleh Bupati Sanggau Paolus Hadi di ruang musyawarah lantai I pada Jumat (5/3/2021).

Dasar pelantikan dan pengukuhan tersebut,adanya beberapa reguasi pemerintah pusat, yang berdampak pada efektivitas pelaksanaan tupoksi perangkat daerah,diantaranya Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 90 Tahun 2019 tentang klasifikasi, kodefikasi dan nomenklatur perencanaan pembangunan dan keuangan daerah, maka dipan dang perlu untukmelakukanpenataan SOTK perangkat daerah agar pelak sanaan tupoksi perangkat daerah tetap berjalan efektif dan memiliki akselerasi, untuk menyesuaikan dengan perubahan kebijakan pemerintah pusat.

Pengukuhan tersebut dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan, secara luring maupun daring.

Bupati Paolus Hadi dalam sambutannya menegaskan, untuk mengisi posisi jabatan yang kosong, yang memang sudah setara dengan promosinya.
“Maka perlu kita kukuhkan kembali, ada beberapa yang tidak berubah, karena memang ini kewajiban dari aturan tadi,” ujar Paolus Hadi.

Para pejabat yang hari ini dilantik, atau Yang dapat promosi,harus siap melaksanakan tugas,dimanapun ia ditempatkan.

“Saya ingin yang sekolah pemerin tahan, balik mengurus pemerintahan, mulai dari lurah sampailah ke kecamatan. Saya paling tidak suka di intervensi, minta tolong sana sini, saya tegaskan tidak seperti itu,” sambungnya.

Sebagaimana diketahui bahwa pemerintah telah menerbitkan Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2016,tentang perangkat daerah,yang ditindak lanjuti dengan Peraturan Daerah Kabupaten Sanggau Nomor 3 Tahun 2020 tentang perubahan atas peraturan daerah nomor 8 tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah, yang selanjutnya untuk pelaksanaan tupoksi perangkat daerah agar mempunyai hubungan kerja yang jelas, maka telah ditetapkan peraturan Bupati Sanggau tentang struktur organisasi dan tata kerja perangkat daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sanggau.

Bupati juga mengingatkan kepada enam orang camat yang baru dikukuhkan/dilantik, apakah rumah dinasnya ditempatkan atau tidak.

“Nanti akan saya cek jika ada yang tidak setuju sebaiknya segera ajukan pensiun, tegasnya karena kita bekerja dibayar dengan uang rakyat uang hasil pajak rakyat,” pungkasnya.

  • Bagikan