Mewakili Bupati, Sekda Sanggau Resmikan GPIB Maranatha

  • Bagikan
Kedatangan Sekda ke lokasi Gereja GPIB Maranatha Sanggau disambut dengan tarian adat dan ritual pancung buluh muda

Suaraindo.id—Gereja GPIB Maranatha Sanggau Pos Pelkes Kharisma Mundun di Dusun Mundun Desa Palem Jaya Kecamatan Parindu pada minggu (28/3/2021) diresmikan Sekertaris Daerah Kabupaten Sanggau, Kukuh Triatmaka mewakili Bupati Sanggau. Ia didampingi Ketua DWP Kabupaten Sanggau Cristiana Sri Kusumastuti Kukuh .

Kedatangan Sekda ke lokasi disambut dengan tarian adat dan ritual pancung buluh muda serta pengguntingan pita.

Ketua Pembangunan GPIB Maranatha Sanggau Pos Pelkes Kharisma Mundun, Petrus dalam laporannya mengatakan bangunan ini berdiri dengan total dana yang dibutuhkan kurang lebih sekitar Rp 306 juta, luas bangunan 197 m² dan luas tanah 633 m².

Dikatakakan Petrus, awalnya ia merasa kurang optimis akan pembangunan ini, karena dana yang dibutuhkan tidak sedikit. Namun berkat dukungan doa serta dan bantuan serta kekompakan jemaat dengan panitia serta bantuan dari donatur dan perhatian dari Pemda melalui dana hibah maka berdirilah gedung gereja ini.

“Pada kesempatan ini,atas nama panitia pembangunan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah, para donatur serta yang lainnya, tidak dapat kami sebutkan satu persatu yang ikut andil dalam penyelesaian pembangunannya,” tutur Petrus.

Bupati Sanggau Paolus Hadi yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau, Kukuh Triatmaka dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada ketua panitia pembangunan gereja dan masyarakat yang telah berpatisifasi menyelesaikan rumah ibadah ini.

“Dengan telah diresmikannya pembangunan ini, sebagai masyarakat kita patut berbangga hati karena daerah kita telah memiliki gereja yang cukup megah. Untuk itu, pesan pak bupati agar jemaat yang ada hendaknya dapat menjaga dan memanfaatkannya semaksimal mungkin,” kata Kukuh.

Usai sambutan, Sekda beserta Ketua II BP Mupel Kalbar, Pdt Hendra Purba melakukan penanda tanganan prasasti peresmian gereja. Serta dilanjutkan dengan ibadah dan doa pentahbisan yang dilakukan secara simbolis oleh Pdt Hendra Purba.

Hadir juga dalam peresmian tersebut, Camat Parindu diwakili oleh Sekcam Lorensius Yoka, serta forkopimcam Kecamatan Parindu, tokoh agama tokoh masyarakat dan undangan. Peresmian tetap mengikuti protokol kesehatan.

  • Bagikan