Pemkab Sambas Kaji Tiru Manajemen Mall Pelayanan Publik di Sanggau

  • Bagikan

Suaraindo.id—Giliran Pemerintah Kabupaten Sambas melakukan kaji tiru atau kaji terap tentang pendirian dan manajemen Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Sanggau.Kedatangan Pejabat kabupaten Sambas,itu di ketuai Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kabupaten Sambas, Jumat (5/3/2021).

Kabupaten Sambas, saat ini sedang melakukan persiapan berkaitan dengan bangunan MPP dan penge lolaan MPP.

“Sehingga kami perlu belajar kepada kabupaten Sanggau yang dianggap berhasil mengelola menyelenggarakan Mall Pelayanan Publik (MPP) ini,ujar kepala Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kabupaten Sambas,saat menyampaikan maksud kedatangannya di kabupaten Sanggau,”ungkapnya.

Asisten Administrasi Umum Kabu paten Sanggau Burhanuddin,Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kabupaten Sanggau Alipius, Kepala Dinas Kominfo Joni Irwanto.

Burhanuddin memberikan informasi secara terbuka dari history berdirinya Mall Pelayanan Publik (MPP) sampai persiapan yang harus dilakukan. Salah satunya koordinasi dengan Kemenpan RB, kemudian perhitungan
dan fasilitasvataupun infrastruktur yang dibutuhkan dalam rangka membangun MPP operasional.

Sementara Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kabupaten Sanggau Alipius menyampaikan bahwa pada saat ini sudah bergabung 19 instansi di MPP Kabupaten Sanggau,baik SKPD Kabupaten Sanggau, maupun Instansi Vertikal dan BUMD. Dengan jumlah 248 jenis pelayanan.

“Hingga Februari ini, sebanyak Rp28 Ribu pelayanan sudah diberikan,kita harapkan dengan kedatangan utusan dari Kabupaten Sambas. Mudah-mudahan dengan kedatangan utusan Pemkab sambas ini melakukan kaji tiru atau kaji terap dapat bermanfaat bagi kita semua,”ujarnya.

  • Bagikan