Wakil Ketua DPRD Singkawang: Atlet Berprestasi Perlu Diperhatikan

  • Bagikan
Wakil Ketua DPRD Kota Singkawang, Sumberanto Tjitra

Suaraindo.id—Wakil Ketua DPRD Kota Singkawang, Sumberanto Tjitra mengapresiasi Pelatih dan Para Atlet Pencak silat (PSHT) yang telah meraih juara dalam pertandingan pencak silat di tingkat provinsi Se-Kalimantan Barat Pontianak beberapa waktu lalu.

Sumberanto Tjitra menyampaikan, tentu sangat bangga, para atlet pencak silat (PSHT) Kota Singkawang yang telah mengikuti pertandingan Pencak silat PSHT Se-Kalimantan Barat yang diadakan di SMA 08 Negeri Pontianak, telah mengharumkan Sebuah Nama Kota Singkawang.

“Ya, pertama-tama saya pribadi ucapkan terimakasih kepada Pelatih PSHT Kota Singkawang yang telah mengirim atlit pencak silat dalam pertandingan di Pontianak, dengan membawa 2 Mendali emas, 1 Mendali Perak, 3 Mendali Perunggu. Ini sangat luar biasa bagi Kota Singkawang,” ujarnya, Jumat (19/3/2021).

Menurutnya, untuk masalah anggaran dana pembinaan atlet olahraga di Kota Singkawang sangatlah minim. atlet-atlet yang berprestasi baik bertanding di daerah maupun diluar daerah cukup banyak di Kota Singkawang, seperti atlet Wushu, atraksi barongsai, sepakbola dan lainnya.

“Saya akui untuk anggaran pembinaan maaih minim, hal ini belum sesuai dengan apa yang kita harapkan,” ungkapnya.

Sangat penting, lanjutnya, “Membangun sinergitas yang baik antara pihak KONI dengan pihak Pemerintah dan DPRD, agar masalah anggaran kedepannya bisa bertambah sebagaimana yang kita harapkan,” ujarnya.

Ia mengatakan, untuk anggaran disetiap daerah memang berbeda dibandingkan dengan anggaran di Kota Singkawang.

“Kalau APBD di Pontianak 2x lipat dari APBD di Kota Singkawang. Tapi ini bukan sebuah alasan baku yang membuat anggaran koni yang membawahi semua pengcab tidak bisa dinaikkan. Pengelolaan dana koni harus transparan dan adil bagi semua pengcab. Jangan sampai ada yg dianakemaskan dan ada yang dianaktirikan,” katanya.

Sumberanto Tjitra juga menyampaikan serta berharap kepada Ketua KONI Kota Singkawang yang baru dilantik agar dapat bekerja secara maksimal dan bisa memperjuangkan anggaran pembinaan bagi para atlet pencak silat yang berprestasi yang ada di Kota Singkawang agar para atlet tersebut lebih bersemangat dalam bidang tersebut. Sementara Pemerintah Kota Singkawang juga memperhatikan atlet berprestasi tersebut, yang telah mengharumkan nama Kota Singkawang.

“Saya juga berharap kepada Ketua KONI Kota Singkawang yang baru dilantik, kiranya dapat memberikan harapan bagi para atlet yang meraih juara mendali, tentu mereka perlu di support agar mereka lebih semangat lagi untuk berlatih dan berprestasi,” jelasnya.

Menurut Sumberanto, “Kasihan juga atlet tersebut harus membiayai sendiri untuk bertanding ke luar daerah, apalagi yang mendapatkan nama adalah Kota Singkawang. perhatian dari Walikota Singkawang untuk mereka dalam masalah anggaran pembinaan, perhatian serta dukungan yang lebih baik bagi mereka yang telah mengharumkan nama Kota Singkawang,” katanya.

Lanjutnya, “Walikota Kota Singkawang tentunya memberikan penghargaan bagi para atlet pencak silat PSHT yang telah meraih juara Mendali Emas, Perak, Perunggu serta pelatih nya juga perlu diperhatikan. Maka untuk para atlet jangan berkecil hati dalam berlatih, dan tetap semangat,” pungkasnya.

  • Bagikan