Wapres RI Resmikan Bandara Haji Muhammad Sidik

  • Bagikan
Wakil Presiden RI, KH Ma'ruf Amin telah meresmikan Bandara H Muhammad Sidik Muara Teweh yang terletak di Kabupaten Barito Utara, Provinsi Kalteng, Selasa (30/3/2021)

Suaraindo.id—Sebagai upaya untuk menunjang sarana prasarana khususnya dalam dunia transportasi udara, Wakil Presiden RI, KH Ma’ruf Amin telah meresmikan Bandara Haji Muhammad Sidik Muara Teweh yang terletak di Kabupaten Barito Utara, Provinsi Kalteng, Selasa (30/3/2021) pukul 10.00 WIB.

Kapolda Kalteng, Irjen Pol Dedi Prasetyo, melalui Kabidhumas Kombes Pol K Eko Saputro mengungkapkan jika dalam kunjungan orang nomor dua di RI tersebut selain meresmikan bandara juga meninjau pelaksanaan vaksinasi.

“Jadi pada kunjungannya kali ini, Wapres ada dua agenda penting yaitu meresmikan Bandara Haji Muhammad Sidik dan memantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di GOR Tiara Batara,” terangnya.

Usai melakukan rangkaian kunjungan kerjanya, lanjut Eko, Ma’ruf Amin langsung bertolak kembali ke Kota Palangka Raya langsung menuju Bandara Tjilik Riwut yang merupakan bandara kebanggaan warga Kota Palangka Raya untuk melanjutkan penerbangan kembali ke ibukota negara di Jakarta.

Untuk diketahui, kepulangan Wapres RI ini selain Kapolda Kalteng juga diikuti oleh Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, Pangdam XII Tanjung Pura Mayjen TNI Nur Rahmad dan Forkopimda Kalteng.

  • Bagikan