Kanwil Kemenkumham Sumbar Tingkatkan Tugas Serta Fungsi Bersama Ditjenpas dan Itjen Kemenkumham RI

  • Bagikan

Suaraindo.id- Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumbar, R. Andika Dwi Prasetya bersama Kalapas Kelas II-A Era Wiharjo serta UPT Pas mengikuti teleconfrence bersama Direktur Jenderal Permasyarakatan dan Inspektur Jenderal Kemenkumham Republik indonesia dalam rangka penguatan pengawasan di bidang permasyarakat di Aula kantor Kemenkumham Sumbar, Kamis ( 01/04/ 2021).

Dalam teleconfrence tersebut, Dirjenpas Reynhard SP Silitonga meminta kepada seluruh petugas untuk lebih meningkatkan pengawasan terutama di jajaran pengamanan lapas/rutan.

“Laksanakan semua SOP Pengamanan dan peraturan yang berlaku, tingkatkan deteksi dini guna cegah gangguan kemanan dan ketertiban di lapas dan rutan,” ucapnya.

Reynhard juga menginstruksikan untuk menjalin kerjasama dan koordinasi dengan pihak-pihak terkait.

Seiring dengan Dirjenpas, Inspektur Jenderal Razilu menilai untuk mewujudkan tujuan dari sebuah Zona Integritas adalah dengan komitmen yang kuat oleh seluruh petugas.

“Kita sudah mendeklarasikan janju kinerja dan mencanangkan Pembangunan Zona Integritas. Tugas selanjutnya adalah mengaplikasikan janji yang kita ucapkan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi sehari-hari. Diharapkan seluruh Kepala Unit bisa menjadi role model bagi jajarannya agar tercapai tujuan yang diinginkan,” ungkapnya.

Inspektur Jenderal Razilu juga menghimbau kepada seluruh jajaran untuk melakukan evaluasi secara terus menerus serta melaporkan dalam kesempatan pertama kepada Pimpinan setiap ditemukan pelanggaran.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Kepala Kantor Wilayah, R. Andika Dwi Prasetya untuk meningkatkan integritas melaksanakan tugas dan fungsi sesama pegawai.

“Pengalaman memberikan kita pelajaran yang luar biasa. Mari kita tingkatkan dan perkuat integritas dalam melaksanakan melaksanakan tugas dan fungsi demi terwujudnya tujuan Pembangunan Zona Integritas,” himbaunya.

Menanggapi hal ini, Era Wiharto selaku Kepala Lapas Kelas IIA Padang menyatakan dirinya siap mendukung Pemasyarakatan lebih Maju.

“Kita akan tingkatkan intensitas deteksi dini gangguan kamtib serta berantas Halinar di Lapas Kelas IIA Padang untuk dukung Pemasyarakatan Maju,” ujarnya.

Selain itu, Era juga menambahkan akan menindak tegas warga binaan yang melakukan pelanggaran serta petugas yang terlibat. “Ga ada ampun bagi jajaran dan warga binaan yang terlibat pelanggaran,” tegasnya.

  • Bagikan