Sekilas Info

Prokes

Petugas Masih Temukan Warga Kurang Disiplin Terapkan Prokes Dalam Gelar Operasi Yustisi

Suaraindo.id- Untuk menekan angka penularan Covid-19 terutama di wilayah Kecamatan Menyuke, Kabupaten Landak, jajaran personil Polsek Menyuke menggelar Operasi Yustisi Protokol Kesehatan, Minggu (16/5/2021).

Kapolsek Menyuke Iptu Dahman Saragih mengatakan digelarnya Operasi Yustisi tersebut untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Operasi Yustisi ini di laksanakan dengan harapan agar warga masyarakat kecamatan Menyuke lebih peduli dengan imbauan dan peraturan yang telah di keluarkan oleh Pemerintah seperti mematuhi protokol kesehatan,” ungkap Kapolsek Menyuke.

Dalam operasi yang digelar tersebut, petugas masih kerap menemukan adanya masyarakat yang tidak mengenakan masker saat beraktivitas diluar rumah. Terhadap warga yang kedapatan tidak menggunakan masker, petugas pun langsung memberikan teguran lisan dan memberikan masker kepada warga yang tidak mengenakan masker.

“Dengan dilakukannya operasi yustisi ini setiap harinya oleh anggota kami diharapkan masayrakat Kecamatan Menyuke untuk lebih disiplin lagi dalam menerapkan protokol kesehatan,”tambah Kapolsek.

Kapolsek juga berharap agar tingkat kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan dapat semakin tinggi. Sehingga dapat menekan angka penyebaran Covid-19 khususnya di Kecamatan Menyuke.

“Harapan kita dengan kesadaran bersama untuk disiplin menerapkan prokes dapat memutus mata rantai penularan Covid-19,” pungkasnya.

Penulis: Kar
Editor: Redaksi

Baca Juga