Sosialisasi PPKM Mikro dan Optimalisasi Posko Penanganan Covid-19 di Desa Lintang Kapuas

  • Bagikan

Suaraindo.id—Babinsa Koramil 1204-01/Kapuas Serda Bangun. Menghadiri Kegiatan Sosialisasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro dalam rangka memberikan pembekalan dan wawasan kepada relawan PPKM Covid-19 yang di balai pertemuan Desa Lintang Kapuas Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Selasa (25/05/21).

Sosialisasi PPKM Berbasis Mikro tersebut turut Dihadiri Sekcam Kapuas, Kades Lintang Kapuas, Kampus Belangin 3, Ketua BPD, kepala wilayah, Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat Dan Pendamping Desa.

Bangun menyampaikan sosialisasi pembekalan dan wawasan kepada relawan PPKM Covid-19 bertujuan untuk memberikan pembekalan informasi penting mengenai situasi dan kondisi sekarang serta Wawasan tentang PPKM Berbasis Mikro agar di wilayah Desa atau Dusun semakin kondusif dan selalu terpantau aman dan dengan adanya pos yang sudah di bangun untuk mempermudah pemantauan dan berkoordinasi.

“Sosialisasi PPKM berbasis mikro akan kami lakukan sampai tingkat Desa. Dengan tujuan agar masyarakat di pedesaan mendapat pemahaman tentang bahayanya Covid-19 ini,untuk itu adanya pos yang mempermudahkan masyarakat agar benar-benar memperhatikan protokol kesehatan, karena bahayanya Covid-19 ini tidak bisa di anggap remeh. Sebab warga desa banyak yang menganggap biasa terkait Covid-19, sehingga keluar rumah jarang menggunakan masker,” ucap Bangun.

  • Bagikan