Bupati Bengkayang Lantik 31 ASN Eselon II dan III

  • Bagikan

Suarindo.id— Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis,SE.MM memimpin serta melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan Aparatur Sipil Negara (ASN), bagi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkayang, di Aula terbuka Lantai V Kantor Bupati Bengkayang di Jalan Guna Baru Rangkang, Kelurahan Sebalo, Kecamatan Bengkayang, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat. Pada Senin pagi (21/06/2021).

Dalam agenda pelantikan ASN di eselon II dan III tersebut, sesuai dengan ketentuan prosedur yang berlaku, dimana Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis terlebih dahulu ajukan ke Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri) dan melalui persetujuan Gubernur Kalbar H. Sutarmidji.

Dalam hal ini dimasud, untuk mempercepat penataan Birokrasi di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Bengkayang.

Sebastianus Darwis mengatakan, Sebanyak Tiga Puluh Satu Pejabat eselon II dan III di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkayang telah dikukuhkan, ia berharap kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) mampu menjalankan amanah dan tetap disiplin dalam berkerja.

“Agenda hari ini kita adalah pengukuhan Pejabat di eselon II dan III, untuk mengisi pimpinan jabatan yang kosong di OPD termasuk Kantor Badan,” papar Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis pada Senin pagi (21/06/2021).

“Agar tidak menyalahi aturan, Pemerintah Daerah telah mengusulkan ke Kemendagri melalui Gubernur Kalbar, seharusnya sesuai peraturan enam bulan setelah Kepala Daerah terpilih,” ujarnya.

Pejabat eselon II dan III ini agar dapat membantu dan mendukung tugas-tugas dan pelayanan di Pemerintahan Kabupaten Bengkayang serta memberikan inovasi dan motivasi demi memajukan daerah Kabupaten Bengkayang.

“Saya berharap, agar pelayanan administrasi bagi masyarakat Kabupaten Bengkayang harus cepat, efisien dan tidak bertele-tele,” pungkas Bupati.

  • Bagikan