Sekilas Info

Seni & Hiburan

Fans ‘Serbu’ Paket ‘BTS Meal’, Belasan Gerai McDonalds Ditutup

Pengemudi pengiriman makanan mengantre di gerai McDonald's di Bogor pada 9 Juni 2021. Mereka membeli paket meal BTS, menyebabkan lebih dari selusin gerai McDonald's tutup sementara karena ketakutan perebakan virus corona. (Foto: AFP/Aditya Aji)

Belasan gerai McDonald's di Tanah Air terpaksa ditutup sementara pada Rabu (9/6) karena kekhawatiran akan penyebaran virus corona. Penutupan dilakukan setelah fans grup K-Pop BTS, menyerbu paket "BTS Meal" hingga menimbulkan kerumunan.

AFP, Rabu (9/6), melaporkan Jakarta dan beberapa kota lain menempelkan stiker penutupan di setidaknya 13 gerai yang dibanjiri pengemudi ojol untuk mengambil paket makanan ‘BTS meal.’

"Kami menutup sementara empat dari enam gerai McDonald's di Semarang selama beberapa hari," kata Fajar Purwoto, Kepala Dinas Ketertiban Umum Semarang.

"Saya tidak ingin Semarang berada di zona merah COVID-19 lagi,” tukasnya.

Indonesia adalah salah satu negara di Asia yang paling terpukul karena perebakan virus corona.

Pihak berwenang di Jakarta tidak menanggapi permintaan komentar. Namun media lokal mengatakan lima toko di ibu kota ditutup karena kebanjiran pesanan makanan BTS.

Paket makanan yang dinamakan ‘BTS meal’ berisi nugget ayam, kentang goreng, dan minuman. Paket tersebut pertama kali tersedia di Tanah Air pada Rabu (9/6), meski telah ditawarkan di puluhan negara sejak Mei.

BTS telah menjadi superstar dunia dengan jutaan penggemar di seluruh dunia sejak debut mereka pada 2013. [ah/ft]

Penulis: VOA
Editor: Tim Redaksi

Baca Juga