Inilah Sertijab Bupati dan Wakil Bupati Sambas 2021-2026

  • Bagikan

Suaraindo.id—Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sambas H. Satono dan Fahrur Rofi melakukan serah terima jabatan (Sertijab) setelah dilantik oleh Gubernur Kalbar dengan SK Mendagri Nomor : 131.61/293/2021, pada Senin (14/06/2021).

Melalui perketatan Prokes Covid-19, Acara Sertijab Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sambas yang sebelumnya dipimpin oleh H. Atbah Romin Suhaili bersama Wakilnya Hj.Hairiahkini diserahkan ke Bupati dan Wakil Bupati Sambas H. Satono dan Wakilnya Fahrur Rofi yang dilaksanakan di gedung ruang utama Kantor Bupati Sambas, provinsi Kalimantan Barat, pada Rabu (16/06/2021).

Bupati Sambas, Satono mengatakan, bahwa tugas utama adalah mensejahterakan petani dan meningkatkan kualitas pendidikan lebih baik di Kabupaten Sambas berkelanjutan.

“Kabupaten Sambas adalah lumbung pertanian, maka petani harus ditingkatkan, agar perekonomian hasil para petani di Kabupaten Sambas dapat nilai saing, serta Kabupaten Sambas gudangnya generasi kreatif dan inovatif yang selalu ada, maka prestasi prestasi pendidikan di Kabupaten Sambas harus ditingkatkan, ini merupakan perioritas utama di Pemerintah Kabupaten Sambas,” paparnya.

Satono juga menyampaikan, jabatan ini merupakan amanah yang harus jalani dengan baik dan benar. Ia berharap dapat berkerjasama kepada seluruh komponen di jajaran Pemerintah Kabupaten Sambas dan lapisan masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Sambas, agar terciptanya Sambas yang berkelanjutan.

“Jabatan ini merupakan suatu amanah, dan harus dijalani dengan baik dan benar, untuk itu kepada seluruh komponen instansi Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Sambas dapat berkerjasama agar terwujudnya Sambas berkelanjutan. Terima kasih atas seluruh masyarakat Kabupaten Sambas yang telah memberikan kepercayaan kepada kami berdua,”jelas ucap Bupati Satono, saat menutup sambutannya.

Acara Sertijab Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sambas turut dihadiri Asisten II (Perekonomian dan Pembangunan) Setda Provinsi Kalbar Drs. Junaidi, M.M mewakili Gubernur Kalbar, Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis, SE,MM. Walikota Singkawang Tjhai Chui Mie,SE,MH. kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Sambas, forum komunikasi perangkat daerah (Forkopimda), Kapolres Sambas AKBP Robertus B Herry Ananto Pratiknyo, Dandim 1208/Sambas Letkol Inf Setyo Budiono, Kepala Kejaksaan Negeri Sambas Ichwan Efendi, Sekda Ferry Madagaskar dan beberapa pejabat tinggi Provinsi Kalbar, Kota Singkawang, Kabupaten Bengkayang, Kabupaten Sambas, serta tamu undangan penting lainnya.

  • Bagikan