Kebakaran Hanguskan Kandang Ayam di Kabupaten Batang

  • Bagikan

Suaraindo.id—Musibah kebakaran hanguskan kandang ayam pedaging di Dusun Bendobungkus, Desa Cokro, Kecamatan Blado, Kabupaten Batang, pada Sabtu (12/6/21) malam.

Danramil 09/Blado Kapten Cba. Suwanto membenarkan adanya musibah kebakaran. ”Ada kandang ayam yang terbakar itu milik Hj. Khotiyah yang merupakan salah satu peternak ayam pedaging di Desa Cokro,” ujarnya.

Dijelaskanya ada warga masyarakat Dukuh Bendobungkus sekitar pukul 19.55 Wib yang melihat kobaran api dikandang ayam pedaging dalam keadaan kosong milik Hj. Khotiyah.

“Warga tidak sanggup memadamkan api, kemudian warga menghubungi Babinsa Desa Cokro Serda Nanang Prasetyo,” ungkapnya.

“Sehingga kami, lanjutanya, bersama Babinsa langsung menuju kelokasi kebakaran. Api tak terkendalikan karena bahan-bahan bangunan banyak yang terbuat dari bambu dan kayu, api berkobar dan asap membumbung tinggi,”katanya.

Disampaikan Danramil, tindakan cepat Babinsa Serda Nanang langsung menghubungi Petugas Damkar Kecamatan Bandar, mengingat kandang ayam yang jauh dari jalan utama dengan menuju lokasi sangat sulit. Sehingga Damkar kecamatan Bandar menghubungi Damkar Batang untuk meminta bantuan selang air.

“Setelah mobil (Damkar) diterjunkan ke lokasi kejadian, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 22.00 Wib. Namun sebagian besar bangunan dan peralatan ludes dan kerugian hingga mencapai sepuluh juta rupiah,”ungkapnya.

  • Bagikan