Pelantikan Bupati dan Wabup Sambas 2021-2026, ini Pesan Gubernur Kalbar

  • Bagikan

Suaraindo.id—Dengan perketat penerapan protokol kesehatan Covid-19. Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji mengikuti dan memimpin acara pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sambas periode tahun 2021-2026, di Balai Peniti Kantor Gubernur Kalimantan Barat, pada Senin pagi (14/06/2021).

Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sambas H. Satono dan Fahrur Rofi mengikuti pengambilan sumpah jabatan yang dipimpin langsung oleh Gubernur Kalbar, H. Sutarmidji, dan pasangan H.Satono dan Fahrur Rofi resmi menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sambas periode tahun 2021-2026.

Gubernur Kalbar H. Sutarmidji dalam sambutannya mengungkapkan, agar Bupati yang dilantik bisa menuruskan program pembangunan yang telah dilakukan oleh Bupati Sambas sebelumnya, serta sesuai Visi Misi yang ada.

“Saya berharap, Bupati dan Wakil Bupati yang dilantik, agar apa yang bisa dilanjutkan dan di kerjakan oleh Bupati H.Atbah dan Hj.Hairi Wakil Bupati sebelumnya,” ungkap Gubernur Kalbar dalam sambutannya.

Masih Gubernur Kalbar, “Bahwa setiap penggantian kepemimpinan kepala daerah atau dimana pun, bukan berarti menghilangkan atau membuat model baru sendiri dalam pembangunan berkelanjutan di suatu daerah, dan Bupati dan Wakil Bupati Sambas dapat menyesuaikan Visi Misi dan RPJMD Bupati Sambas,” ujarnya.

Sutarmidji menyampaikan pesan dan berharap ke Bupati dan Wakil Bupati Sambas, setor pariwisata dan setor pendidikan di Kabupaten Sambas agar diperhatikan, karena dahulu, Sambas merupakan generasi yang cerdas, maka setor pendidikan merupakan tugas utama bagi Bupati H.Satono dan Wakil Bupati Fahrur Rofi di Kabupaten Sambas.

“Saya berharap Bupati Sambas, wilayah Temajok merupakan kawasan wisata yang sangat bagus, agar diperhatikan. Sektor pendidikan merupakan Tugas utama Bupati dan Wakil Bupati Sambas,”jelasnya.

Sebelum menutup sambutan, Gubernur Kalimantan Barat H. Sutarmidji mengucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya H.Satono dan Fahrur Rofi sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sambas.

“Saya ucapkan selamat dan sukses atas pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Sambas periode tahun 2021-2026,” tutupnya.

Acara pelantikan Bupati dan Wakil Bupati dihadiri Ketua DPRD kabupaten Sambas dan jajaran Pemerintah Provinsi dan Kabupaten Sambas.

  • Bagikan