Pentingnya peran seorang Babinsa di Desa, saat menghadapi situasi pandemi Covid-19 ini

  • Bagikan

Suaraindo.id-– Serda Wahyu Babinsa Koramil 1204-19/ Mukok Sosialisasi himbauan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan di Warung kopi Mbak Desy di Dusun Ubay Desa Kedukul Mukok ,kab. Sanggau. Sanggau,(12/06/21).

Serda Wahyu menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat dalam skala mikro (PPKM), untuk memutus mata rantai Covid 19.

Babinsa juga menyampaikan kepada masyarakat agar selalu mengikuti protokol kesehatan antara lain memakai masker,Rajin mencuci tangan,Menggunakan sabun dengan air yg mengalir atau menggunakan handsanitaizer, menjaga jarak,Mengkonsumsi makanan yg Bergizi,Olah raga yang teratur,Tingkatkan Daya tahan Tubuh dengan mengkonsumsi Vitamin C dan Istirahat yang teratur.

Diharapkan melalui pendekatan secara persuasif dan humanis ini dapat lebih menyentuh  masyarakat dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk lebih disiplin dalam penerapan protokol kesehatan covid 19. Selalu menjadi kesehatan juga dengan olahraga,agar imun kita kuat dan terjaga.

“Kami selaku aparat desa sangat peduli dengan masyarakat di wilayah binaan,dengan kegiatan ini diharapkan warga sekitar dapat membantu dan bekerja saama dengan pemerintah dalam melawan penyebaran covid 19” Jelas Serda Wahyu.

  • Bagikan